Cerita Mahasiswa Program PMM Asal Universitas Halu Oleo Saat Kuliah di IPB University

Rabu, 14 September 2022 - 08:00 WIB
loading...
Cerita Mahasiswa Program PMM Asal Universitas Halu Oleo Saat Kuliah di IPB University
Yasir Aklan, mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara mengikuti Program PMM di IPB University. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ( PMM ) merupakan salah satu pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka MBKM) yang saat ini sedang dijalankan di IPB University.

Pada program tersebut, IPB University menerima 162 mahasiswa dari 44 perguruan tinggi dari di luar Pulau Jawa. Salah satu mahasiswa yang mengikuti program PMM ini yaitu Yasir Aklan.

Baca juga: Program Beasiswa Indonesia Bangkit Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Mahasiswa yang biasa dipanggil Yasir tersebut berasal dari Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Yasir merupakan mahasiswa semester tiga Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Pertanian di Universitas Halu Oleo.

Menurut Yasir, program PMM ini bisa jadi solusi untuk mahasiswa yang memiliki keinginan belajar di luar kampus dan belajar berbagai budaya daerah.

“Program PMM ini sangat membantu mahasiswa yang ingin merasakan kuliah di luar kampusnya. Program ini juga mempermudah mahasiswa untuk belajar budaya daerah lain, apalagi program ini disertai biaya hidup hingga akomodasi,” ungkapnya.

Baca juga: Inovasi Keren, Bantal Anti Bakteri-Tungau Kreasi Mahasiswa UGM

Yasir memilih IPB University sebagai kampus tujuan karena IPB University merupakan kampus impiannya sedari dulu.

“Saya memilih IPB University sebagai kampus program PMM, karena IPB University merupakan perguruan tinggi berbasis pertanian, yang mana bidang pertanian cocok dengan program studi yang saya ambil. Selain itu IPB University merupakan kampus impian saya,” ujarnya.

Dalam mengikuti program PMM ini Yasir memiliki target untuk mengembangkan ilmu pengetahuan terkait pembuatan suatu produk yang bermanfaat hingga cara memasarkan produk tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1108 seconds (10.55#12.26)