PKKMB ITB-AD, Wujudkan Generasi Socio Technopreneur

Rabu, 14 September 2022 - 18:12 WIB
loading...
PKKMB ITB-AD, Wujudkan Generasi Socio Technopreneur
Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta (ITB-AD) menggelar PKKMB yang dimulai sejak Senin-Sabtu (12-17/9) di ITB-AD Ciputat. Foto/DOk/ITB-AD
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta ( ITB-AD ) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai sejak Senin sampai sabtu (12-17/9/2022) di ITB-AD Kampus Ciputat.

Program pengenalan ini penting dilakukan guna mendekatkan mahasiswa baru dengan lingkungan yang baru. Program ini juga dalam upaya mempercepat adaptasi dan mengatasi culture shock mahasiswa baru serta membangun sinergitas dan harmonisasi antara kampus dan mahasiswa baru.

Baca juga: 10 Universitas dari Luar Pulau Jawa Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

Pembukaan program ini dilakukan oleh Rektor ITB-AD Jakarta, Dr. Mukhaer Pakkanna, SE., MM dan dihadiri oleh Wakil Rektor I Sutia Budi, SE., M.Si, Wakil Rektor II Yayat Sujatna, SE., M.Si dan Wakil Rektor III Imal Isti’mal, SE., M.Si.

Dalam Sambutannya, Mukhaer Pakkanna mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus Socio Technopreneur University, ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

“Kampus kita memiliki tagline Socio Technopreneur University, besar harapan saya, anda semua akan mewujudkan itu semua, menjadi seorang entrepreneur yang memiliki nilai-nilai sosial dan mampu memanfaatkan perkembangan teknologi yang begitu pesat,” tutur Mukhaer.

Baca juga: Keren! 100 Persen Lulusan Pesantren Ini Dinyatakan Lolos PTN Terbaik di Indonesia

Mukhaer juga menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh suka cita, agar dapat menjadi kenangan yang indah di kemudian hari. Selain itu mukhaer berpesan agar kegiatan ini menggunakan pendekatan yang harmonis dan tidak boleh ada tindak kekerasan.

Dalam pembukaan, diluncurkan buku novel karya mahasiswa ITB-AD dengan judul 'Anitya'. Pada sesi peluncuran buku ini, Rektor ITB-AD sangat mengapresiasi dan turut berbangga atas karya yang telah dipublikasikan ini.

“Semoga karya ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkarya, dan pesan moral pada buku ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya,” pungkas Mukhaer.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2577 seconds (11.252#12.26)