4 Mahasiswa FKUI Raih Beasiswa untuk Kuliah di Belanda

Kamis, 15 September 2022 - 09:39 WIB
loading...
4 Mahasiswa FKUI Raih Beasiswa untuk Kuliah di Belanda
4 mahasiswa FKUI meraih beasiswa untuk kuliah di Belanda. Foto/Tangkap layar laman UI.
A A A
JAKARTA - Sebanyak empat mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menerima beasiswa dari Erasmus+ untuk menjalani program Half Minor di The Leiden University Medical Center (LUMC), Belanda. Keempat mahasiswa tersebut adalah Calysta Salma Nabilla (FKUI 2017), Farida Farah Adibah (FKUI 2017), Rizky Farandi Mubasir (FKUI 2017), dan Sania Zahrani (FKUI 2018).

Baca juga: Kuliah Gratis di Inggris dengan Beasiswa Chevening, Buruan Daftar

Dekan FKUI Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB., mengucapkan selamat dan sukses pada keempat mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa ini. “Saya berharap keempat mahasiswa ini dapat membawa nama baik FKUI dan mengambil ilmu serta pengalaman sebanyak-banyaknya selama menempuh pendidikan di sana,” ujarnya, dikutip dari laman UI, Kamis (15/9/2022).

“Semoga program ini semakin memperkuat sekaligus memperluas hubungan kerja sama yang terjalin antara FKUI dengan kampus ternama di luar negeri, khususnya LUMC dalam bidang pengembangan wawasan generasi penerus dunia kesehatan Indonesia,” lanjutnya.

Baca juga: Dukung Perfilman Nasional, INSIGHT Berikan Beasiswa Sekolah Film bagi Teman Difabilitas Tuli

Keikutsertaan mahasiswa FKUI pada program Half Minor LUMC merupakan bagian dari bentuk kerja sama antara FKUI dengan LUMC dalam bidang pertukaran mahasiswa yang telah berlangsung sejak tahun 2014. Secara berkala kedua institusi mengirimkan mahasiswanya untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman baik di Indonesia maupun Belanda.

Program half minor berlangsung selama tiga bulan, dimulai pada September hingga November 2022. Terdapat tiga topik yang akan diikuti oleh keempat mahasiswa tersebut, Calysta dan Farida akan mengikuti perkuliahan dan penelitian terkait dengan Global Health, Rizky terkait tentang Medical Education, dan Sania akan mengikuti topik Heart and Blood Vessels.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)