SINDOnews-SEAQIL Jajaki Kerja Sama Konten Terkait Kompetensi Guru Bahasa se-Asia Tenggara

Kamis, 15 September 2022 - 20:30 WIB
loading...
SINDOnews-SEAQIL Jajaki Kerja Sama Konten Terkait Kompetensi Guru Bahasa se-Asia Tenggara
Deputy Director For Administration SEAQIL, Misbah Fikrianto (tengah kiri) dan Pemred SINDOnews Zen Teguh (tengah kanan) berserta jajaran. Foto/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - MNC Portal khususnya SINDOnews , menjalin kerja sama dengan SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL). SEAQIL sendiri merupakan salah satu pusat regional dari Organisasi Menteri-menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara.

SEAQIL sendiri bertugas untuk meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan bidang bahasa di kawasan Asia Tenggara melalui pengembangan sumber pembelajaran, penelitian dan pengembangan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan perluasan jejaring kerja sama.



Deputy Director For Administration SEAQIL, Misbah Fikrianto mengatakan, bentuk kerja sama ini diharapkan dapat mempublikasikan konten atau berita dari peningkatan kompetensi guru.

"Karena jumlah guru di Indonesia kan luar biasa, lima sampai enam juta orang, nah kalau kita tidak publikasikan dengan masif, dengan luas, maka berita yang tadinya baik atau pun kegiatan kegiatan yang kami sediakan gratis tidak bisa di publikasikan dengan khalayak umum," ujarnya kepada MPI, Kamis (15/9/2022).

Ia menuturkan, selain publikasi, kerja sama ini juga dapat mengembangkan program dari sebuah literasi. "Literasi ini penting banget, tanggung jawab semua bangsa Indonesia kaitannya dengan peningkatan literasi," jelasnya.



"Tentu sama juga kerja sama yang kita jalin terkait dengan peningkatan kompetensi pengembangan media itu sendiri, jadi kita ingin berbagi sources sumber daya, baik sumber daya informasi maupun sumber daya manusianya," imbuhnya.

Ia pun berharap, kedua belah pihak bisa saling memberikan sebuah konten, melakukan branding, serta mempublikasikan konten tersebut secara bersama-sama.

"Jadi kami juga bisa memberikan konten, Sindo juga bisa memberikan konten kepada kita, dan kita bisa saling membranding dan mempublikasikannya bersama sama," kata Misbah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Group MNC Portal khususnya SINDOnews," tuturnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Pemimpin Redaksi SINDOnews Zen Teguh Triwibowo, Wakil Pemimpin Redaksi Puguh Hariyanto, Redaktur Pelaksana Dzikry Subhanie, Koordinator Desk Pendidikan Moh Purwadi, dan beberapa tim redaksi lain dari SINDOnews.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)