3 Sekolah Kedinasan di Palembang, Banyak Diminati Lulusan SMA-SMK yang Ingin Jadi PNS

Minggu, 18 September 2022 - 22:10 WIB
loading...
A A A
1. Politeknik Penerbangan Palembang

Politeknik Penerbangan Palembang atau biasa disingkat dengan POLTEKBANG ini berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan dan berstatus ikatan dinas untuk taruna/taruni yang diterima.

Di Sekolah Kedinasan ini terdapat 3 jenis pendidikan yaitu, D.III Manajemen Bandar Udara, D.III Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Penerbangan dan yang terakhir D.IV Teknologi Rekayasa Bandar Udara.

Untuk biaya awal pendidikan di POLTEKBANG ini sebesar Rp12.812.000 untuk D-IV dan D.III. Kuota yang diterima oleh POLTEKBANG ini juga tidak banyak, hanya menerima 120 formasi.

2. Poltek Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang

Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyebrangan Palembang atau bisa disingkat dengan POLTRANSSDP merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang menyediakan pendidikan berbasis vokasi dan akademik.

Jurusan yang terdapat di POLTRANSSDP Palembang itu terdiri dari Program Studi Diploma III Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan, kemudian Program Studi D.III Pengelola Pelabuhan, Program Studi D.III Nautika dan yang terakhir Program Studi D.III Teknika.

3. Praja Edukasi Palembang

Praja Edukasi ini merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan calon pendaftar seperti Akpol, Akmil, Bintara, Tantama, STTD, PIP dan masih banyak lagi.

Praja Edukasi ini hanya focus pada materi yang akan diujikan saat mendaftar sebagai TNI/Polri. Materi yang diajarkan adalah materi tes akademik, psikologi/ psikotes dan latihan fisik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)