Keren! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 Lomba International Creative Media Challenge

Senin, 19 September 2022 - 22:33 WIB
loading...
Keren! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 Lomba International Creative Media Challenge
Mahasiswa UNS raih juara 1 lomba International Creative Media Challenge. Foto/Dok/UNS
A A A
JAKARTA - Prestasi membanggakan di tingkat internasional kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Surakarta.

Kali ini, prestasi membanggakan tersebut diraih oleh Mutiara Hana Huwaida, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS.



Rekannya, Alwannuha Fatah N. mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FKIP UNS yang sukses raih juara 1 lomba International Creative Media Challenge.

International Creative Media Challenge sendiri merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Vocational School of Universitas Sebelas Maret.

Dengan memiliki dua cabang lomba, yaitu animation dan creative video, kompetisi tersebut memiliki peserta mahasiswa aktif dari seluruh dunia.



“Teknis dari kompetisi tersebut adalah peserta membuat sebuah karya animasi bisa berupa 3D, CGI, 2D, atau Stop Motion. Karya tersebut kemudian diunggah dan disiarkan melalui kanal YouTube dan media sosial," jelas Hana seperti dilansir dari laman UNS, uns.ac.id pada Senin (19/9/2022).

"Karya dinilai secara murni oleh dewan juri tanpa melihat jumlah like ataupun interaksi postingan. Pengumuman pemenang dilaksanakan melalui akun instagram penyelenggara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hana menjelaskan karya yang dilombakan terinspirasi dari landscape alam dan budaya Indonesia yang beragam. Serta filosofi kehidupannya berorientasi pada keharmonisan dan kekayaan alam Indonesia.

“Dalam karya ini kami berusaha menyajikan keindahan alam Indonesia dalam bentuk 3D animasi yang realistis agar penonton dapat merasakan dan terpukau dengan keberagaman Indonesia,” jelasnya.

Setelah berhasil meraih juara 1, Hana mengaku awalnya tidak ada ekspektasi apa pun mengenai kompetisi tersebut, terlebih kompetisi ini bukan berasal dari bidang keahlian mereka berdua.

Hana juga berharap agar ke depannya bisa berkembang ke arah yang lebih positif dan tidak mudah menyerah begitu saja.

“Di sini kita jadi belajar bahwa apapun bisa kita capai, tetapi perlu diingat bahwa belajar adalah dasar dari segala-galanya. Serta, harapan untuk kita semua agar ke depannya bisa selalu berkembang kearah yang lebih positif dan tidak menyerah begitu saja. Tetap semangat menghadapi masalah yang akan datang dan khususnya pada tim ini semoga juara terus di ajang manapun,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)