Tunjang Lulusan Baru, ITS Luncurkan Program Pengembangan Karier

Jum'at, 23 September 2022 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Banyaknya keuntungan CDP yang bisa dimanfaatkan oleh wisudawan, saat ini hanya diperuntukkan kepada 50 persen dari setiap angkatan wisudawan yang paling cepat mendaftar. "Calon wisudawan ke-126 dapat mendaftar melalui link its.app.kinobi.asia," ucap dosen Departemen Teknik Instrumentasi ITS ini.

Dalam mengintegrasikan program ini secara teknologi digital, ITS menggandeng platform karier digital bernama Kinobi. Melalui ITS Career Portal, para lulusan dapat menggunakan beberapa fitur untuk meningkatkan kualitas dari administrasi maupun keahlian, di antaranya ada Resume Builder dan Portal to Success.

Direktur dan Co-Founder Kinobi Hafiz Kasman BBM menyebutkan, Resume Builder pada portal ITS Career dapat membantu wisudawan dalam meningkatkan kualitas Curriculum Vitae (CV). Dengan sistem otomatis, fitur ini dapat mengoreksi dan membantu lulusan agar memenuhi standar lamaran pekerjaan dalam skala internasional.

Pada Portal to Succcess, terdapat beberapa subportal yaitu Job Portal, Incubator Portal, dan Scholarship Portal. Job Portal menyediakan lowongan pekerjaan hasil dari ITS dengan kerja sama mitra baik itu dari industri, pemerintah, alumni ITS dan lain-lain. Sementara itu, Incubator Portal adalah fitur yang dapat digunakan mahasiswa untuk mengembangkan skill wirausaha. Dalam portal ini, pengakses dapat melakukan kerja sama baik pembeli, penjual, maupun investor.

Tak hanya mendukung karier pekerjaan, Kinobi menyediakan fitur portal beasiswa yang tentu sudah bekerja sama dengan banyak mitra perguruan tinggi dalam maupun luar negeri. Dari banyaknya fitur, ITS Career Portal dapat menjadi satu pintu menuju banyak akses yang dapat dimanfaatkan oleh lulusan ITS.

Alumnus Singapore Management University ini mengaku, dengan adanya kerja sama dengan ITS sangat sejalan dengan visi dari Kinobi yang membangun manajemen karier lulusan perguruan tinggi di Indonesia. “Dengan capaian IKU yang diraih ITS, membuat kami mantap memilih ITS sebagai partner kerja sama,” tegas Hafiz.

Di akhir, Arief berharap, nantinya para lulusan dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik mungkin. “Semoga ke depannya dapat memperkuat ekosistem manajemen dan penguatan karir serta memastikan lulusan bisa terserap di dunia kerja dengan baik,” tandasnya optimistis.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)