8.036 Mahasiswa Baru Tel-U Ikut Sidang Senat, Ini Pesan Rektor

Senin, 26 September 2022 - 13:28 WIB
loading...
8.036 Mahasiswa Baru Tel-U Ikut Sidang Senat, Ini Pesan Rektor
Sebanyak 8.036 mahasiswa baru Telkom University Tahun Akademik 2022/2023 telah melaksanakan kegiatan PKKMB 2022. Foto/Dok/Tel-U
A A A
JAKARTA - Sebanyak 8.036 mahasiswa baru Telkom University Tahun Akademik 2022/2023 telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022. Kegiatan ini berlangsung mulai 12 September 2022, dan ditutup dengan Sidang Senat Penerimaan Mahasiswa Baru pada Jumat (23/9/2022).

Pada sidang senat Mahasiswa Baru TA 2022/2023, ketua senat Universitas Telkom, Dr. Ismail mengukuhkan 8.036 mahasiswa baru yang terdiri dari mahasiswa Doktoral, Magister, Sarjana, Sarjana Terapan dan Ahli Madya.

Baca juga: Tertarik Beasiswa S2/S3 Bill Gates Cambridge, Gratis Kuliah dan Uang Saku Rp325 Juta per Tahun

Direktur Akademik Telkom University, Citra Kusuma Dewi, Ph.D melaporkan bahwa mahasiswa baru Telkom University berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Perlu kami laporkan bahwa mahasiswa baru Tel-U yang berasal dari ujung barat Indonesia yakni Nanggroe Aceh Darussalam berjumlah 32 orang, dan yang berasal dari Papua berjumlah 27 mahasiswa. Hal ini menambah keberagaman budaya yang ada di Telkom University dan meningkatkan toleransi di Tel-U.” Jelasnya.

Citra juga melaporkan, bahwa terdapat 3 mahasiswa baru termuda di Telkom University saat ini berusia 16 tahun yakni Nadin Farah Pradipa Fakultas Teknik Elektro Program Studi S1 Teknik Biomedis, Elisabeth Trivana Sipayung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi S1 Manajemen dan Najwa Fajar dari Fakultas Industri Kreatif Program Studi Seni Rupa.

Baca juga: 20 Universitas Terbaik di Jawa Barat Versi UniRank 2022, UI Bertengger di Puncak

“Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di kampus swasta terbaik di Indonesia, kalian adalah putra-putri terbaik yang berhasil menyingkirkan lebih dari 100 ribu pendaftar yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Dengan bergabungnya kalian di Telkom University, menjadikan keluarga Tel-U tambah besar, dengan total mahasiswa mencapai 32 ribu,” Ucapnya.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya berpesan kepada seluruh Mahasiswa baru, bahwa untuk menjadi generasi yang tangguh, mahasiswa harus menjadi problem solver untuk sekitar, kemudian memiliki self-management dan leadership, dan update terhadap perkembangan teknologi.

“Seorang mahasiswa harus mampu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, dan sekitar, memiliki leadership yang mampu bekerja dengan orang lain, kemudian, sebagai kampus yang berbasis teknologi, Mahasiswa Tel-U harus mampu update terhadap perkembangan teknologi, mampu menghasilkan ide-ide dan inovasi terbaik yang bermanfaat untuk masyarakat,” Ucapnya.

Prof. Adiwijaya menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk menempuh Pendidikan di Telkom University.

“Terima kasih untuk orang tua/wali yang telah menitipkan putra dan putrinya untuk kuliah di Tel-U, semoga kita bisa bersama-sama menjadikan anak-anak kita menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik lagi," terang Prof. Adiwijaya.

"Kemudian kepada mahasiswa baru Tel-U selamat menempuh pendidikan di Tel-U selamat datang di pendidikan tinggi, Insya Allah 3,5 atau 4 tahun lagi kita akan bertemu lagi dalam acara wisuda kalian semua,” pungkasnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1481 seconds (11.210#12.26)