Universitas Pertamina Gelar Pekan Orientasi dan Pengenalan Maba, Ini Pesan Rektor

Selasa, 27 September 2022 - 11:40 WIB
loading...
Universitas Pertamina Gelar Pekan Orientasi dan Pengenalan Maba, Ini Pesan Rektor
Pelaksanaan Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pertamina Tahun 2022. Foto/Dok/UPER
A A A
JAKARTA - Universitas Pertamina (UPER) menggelar Pekan Orientasi dan Pengenalan (POP UP) mahasiswa baru. Kegiatan yang dilaksanakan dari 19-23 September 2022, menjadi media transisi untuk beradaptasi dari siswa menjadi mahasiswa baru.

Rektor Universitas Pertamina, Prof. IGN Wiratmaja Puja mengatakan, para mahasiswa baru nantinya tidak hanya akan dibimbing oleh dosen dari kalangan akademisi lulusan kampus terbaik dalam dan luar negeri, tetapi juga para praktisi yang sudah mengabdikan dirinya di industri.

Baca juga: Tertarik Beasiswa S2/S3 Bill Gates Cambridge, Gratis Kuliah dan Uang Saku Rp325 Juta per Tahun

"Manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kemampuan teoritis dan praktis secara seimbang. Serta teladani cara berfikir, beradaptasi, dan berinovasi dari para pengajar,” ungkap Prof Wirat di hadapan hampir seribu maba Universitas Pertamina.

Situs bestcolleges.com mengungkapkan, idealnya masa orientasi diisi oleh kegiatan yang tidak hanya memperkenalkan mahasiswa baru pada sistem, fasilitas, sarana, dan prasaran kampus. Tetapi juga menjelaskan peluang dan kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengembangkan diri, minat, dan bakat.

Turut memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru UPER, Vice President (VP) Upstream Bussines Development PT Pertamina (Persero), Henricus Herwin; dan Vice President (VP) Operation & Development Halodoc, Satrio Pramudito.

Baca juga: 30 Universitas Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2022, Ini Daftarnya

Kepada para mahasiswa baru yang telah mengalahkan lebih dari 36.500 pendaftar di UPER, kedua narasumber menyampaikan pentingnya memiliki visi, misi, milestone, dan future mindset.

“Belajar di kelas dan di laboratorium tentu penting. Memiliki produk penelitian atau inovasi di bidang keilmuan adik-adik juga sangat penting. Tetapi, adik-adik juga harus mampu membentuk karakter dan mengembangkan pola pikir melalui kegiatan nonakademik," terang Henricus Herwin

"Misalnya dengan terlibat organisasi kemahasiswaan atau organisasi profesional di luar kampus. Hal ini juga akan menciptakan peluang networking yang luas,” tambahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1281 seconds (10.177#12.26)