Inilah 5 Poltekkes Kemenkes Terbaik Versi Webometrics 2022

Selasa, 27 September 2022 - 18:17 WIB
loading...
Inilah 5 Poltekkes Kemenkes Terbaik Versi Webometrics 2022
Ini lima Poltekkes Kemenkes terbaik versi Webometrics 2022. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Poltekkes atau Politeknik Kesehatan (Poltekkes) adalah institusi pendidikan tinggi di bawah Kementerian Kesehatan. Berikut ini lima Poltekkes yang masuk daftar perguruan tinggi terbaik versi Webometrics edisi Juli 2022.

Poltekkes Kemenkes yang banyak tersebar di penjuru Indonesia ini menyelenggarakan pendidikan profesional tenaga kesehatan untuk jenjang diploma, baik Diploma 3 (D3) maupun Diploma 4 (D4).

Lulusan Poltekkes tidak hanya menjadi bidan atau perawat saja. Sebab dari beragam jurusan yang disediakan di Poltekkes Kemenkes ini, kalian bisa berprofesi menjadi ahli gizi, radiologi, hingga tenaga yang dibutuhkan di dunia farmasi.

Bagi kalian yang tertarik masuk Poltekkes, berikut ini lima Poltekkes Kemenkes yang masuk pemeringkatan Webometrics edisi Juli 2022.

Baca juga: Delapan Kampus Termahal di Indonesia, Ada Incaranmu?

1. Poltekkes Kemenkes Semarang

Poltekkes Kemenkes Semarang ini beralamat di Jalan Tirto Agung Pedalangan, Banyumanik, Semarang, Jawa Timur. Bagi kalian yang tertarik masuk Poltekkes Kemenkes, berikut ini jurusan yang bisa dipilih.

- Kebidanan
- Keperawatan
- Keperawatan Gigi
- Kesehatan Lingkungan
- Analis Kesehatan
- Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi
- Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

2. Poltekkes Kemenkes Jakarta I

Poltekkes Jakarta I bisa ditemui di Jalan Wijayakusuma Raya No 47-48 Cilandak, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Poltekkes ini memiliki empat jurusan bagi calon tenaga kesehatan.

- Keperawatan
- Kebidanan
- Keperawatan Gigi
- Ortotik Prostetik.

3. Poltekkes Kemenkes Malang

Poltekkes Kemenkes Malang berlokasi di Jalan Besar Ijen No 77C, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang, Jawa Timur. Polkesma yang memiliki tagline The Truly Education of Health Professionals memiliki empat pilihan jurusan.

Baca juga: Wisudawan Tertua ITS Lulus di Usia 63 Tahun, Ini Sosoknya

- Kebidanan
- Keperawatan
- Gizi
- Rekam Medik dan Informasi Kesehatan

4. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang beralamat di Jalan Tata Bumi No 3, Baturaden, Sleman, DI Yogyakarta ini memiliki program pendidikan yaitu Program Diploma, Program Sarjana Terapan, dan Program Profesi.

- Teknologi Laboratorium Medis
- Gizi
- Kebidanan
- Keperawatan
- Kesehatan Gigi
- Kesehatan Lingkungan

5. Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Poltekkes Kemenkes Gorontalo beralamat di Jalan Taman Pendidikan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo. Poltekkes yang sejarahnya diinisasi sejak 1974 ini memiliki tiga jurusan.

- Keperawatan
- Kebidanan
- Gizi
- Farmasi.

Demikian tadi informasi mengenai lima Poltekkes Kemenkes terbaik versi Webometrics edisi Juli 2022. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)