Sederet Politeknik Termuda di Indonesia, Nomor 1 Baru di Resmikan

Selasa, 27 September 2022 - 20:53 WIB
loading...
Sederet Politeknik Termuda di Indonesia, Nomor 1 Baru di Resmikan
Politeknik Negeri Nunukan (PNN). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Politeknik adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan keterampilan dan ilmu terapan. Dalam artian lain, Politeknik merupakan jalur pendidikan vokasi atau vokasional pada perguruan tinggi yang membekali lulusannya dengan keterampilan.

Berbeda dengan Universitas, Politeknik hanya menyediakan jenjang studi vokasi yang terdiri dari D3 dan D4 dengan tujuan untuk mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Maka dari itu, mata kuliah di Politeknik ini lebih mengutamakan praktik dibanding teori dan jenis perguruan tinggi ini sangat cocok untuk kamu yang berasal dari SMK.



Meskipun hanya vokasi, pilihan jurusan yang disediakan sangat banyak dan beragam, di antaranya ada akuntansi, agribisnis, teknologi, teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, teknik kimia, teknik komputer, dan teknik.

Jurusan lainnya, informatika, pariwisata, perhotelan, administrasi niaga, pertanian, media, animasi, desain mode, tata niaga, tata boga, arsitektur bangunan gedung, dan masih banyak lagi.

Kenapa harus memilih Politeknik? Selain menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki keterampilan, lulusan Politeknik dididik untuk memiliki jiwa wirausaha, berbudaya, berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.



Setelah kita mengetahui seputar dunia Politeknik, tahukah kamu ada Politeknik termuda di Indonesia. Berikut, 3 Politeknik Negeri termuda di Indonesia.

1. Politeknik Negeri Nunukan (PNN)

Politeknik Negeri Nunukan (PNN) berlokasi di Pulau Nunukan, Kalimantan Utara. Politeknik Negeri Nunukan sebelumnya di bawah binaan Politeknik Negeri Samarinda dan kini telah berubah status menjadi Politeknik Negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)