Kemenag Gelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Ini Syarat dan Cara Daftar

Kamis, 29 September 2022 - 23:48 WIB
loading...
Kemenag Gelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Ini Syarat dan Cara Daftar
Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag, Muhammad Zain. Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK ) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) kembali menyelenggarakan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang terus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasinya.

Baca juga: Keren! MIN 1 Kota Malang Setiap Tahun Raih Ribuan Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional

Sehingga, lanjut Muhammad Zain, memberi dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan pada jenjang RA dan Madrasah.

“Anugerah GTK Madrasah Tahun 2022 digelar sebagai apresiasi kami terhadap guru dan tendik yang selalu meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja dan prestasinya,” jelas Zain dalam keterangan pers, Kamis (29/9/2022).

Dikatakan Zain, pendidikan bermutu dapat memberikan sumbangsih penting dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Pendidikan juga menjadi salah satu sektor pembangunan yang merupakan program prioritas pemerintah dalam rangka menghadapi persaingan global.

Baca juga: Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah Dibuka hingga 26 Oktober, Total Hadiah 300 Juta

“Guru dan tenaga kependidikan yang memiliki komitmen tinggi, kinerja bagus, serta prestasi dan inovasi untuk kemajuan RA dan Madrasah, selayaknya memperoleh pengakuan dan apresiasi,” jelasnya.

“Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu,” lanjutnya.

Kasubbag Tata Usaha Dit.GTK Madrasah, Ajang Pradita menambahkan, Anugerah GTK Madrasah digelar secara hybrid, online, dan tatap muka. Pendaftaran dan upload berkas di mulai pada 19 September - 31 Oktober 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.177#12.26)