4 Universitas Terbaik di Malaysia Versi Webometrics 2022

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:09 WIB
loading...
A A A
3. Universiti Putra Malaysia

Universiti Putra Malaysia (UPM) menjadi Universitas ranking ketiga di Malaysia dan menjadi Universitas dengan ranking ke 497 di Dunia. UPM didirikan sebagai Universitas Pertanian, berfokus pada Ilmu Agrikultur dan Sains.

Jenjang yang ditawarkan meliputi S1,S2,S3 seperti Agrikultur, Kehutanan, Arsitektur, Arsitektur, Teknik, Ilmu Kesehatan, Pangan, Bisnis, IT, dan berbagai bidan lainnya dengan perkuliahan yang menggunakan Bahasa Inggris.

UPM memiliki 16 Fakultas dan 3 fakultas diantaranya menjadi favorit yaitu Agriculture, Food, dan Science Technology of Business and Economy.

4. Universiti Sains Malaysia

Universiti Sains Malaysia menjadi peringkat keempat di Malaysia dan menjadi Universitas terbaik dengan ranking 525 di dunia. Universitas Sains Malaysia ini menawarkan peluang yang menarik untuk penelitian, inovasi dan pendidikan sarjana dan pascasarjana lokal dan asing.

Dorongan utama dalam pengembangan pendidikan tinggi di bidang Ilmu Pengetahuan Alam, ilmu terapan, Ilmu Pengetahuan kedokteran dan kesehatan, ilmu farmasi, Ilmu Pengetahuan bangunan & teknologi, teknik, ilmu pengetahuan sosial, humaniora dan pendidikan.

Total mahasiswanya mencapai 20.000 orang dengan 111 program akademik penuh waktu dan 72 program pembelajaran jarak jauh yang ditawarkan.

MG/Shinta Sofariah
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)