Siswa Mau Jajal Kuliah di UI dengan Pre-U? Begini Caranya

Selasa, 04 Oktober 2022 - 16:18 WIB
loading...
A A A
“Mata kuliah Pre-U yang ditawarkan melalui CIL UI akan terus bertambah, sehingga total SKS yang ditabung mencapai hingga 50% dari total SKS yang yang menjadi syarat kelulusan program studinya,” kata Astha.

Adapun tata cara untuk mengikuti Pre-U Program University, yaitu:

1. Calon peserta mengunjungi website CIL untuk melihat informasi terkait pendaftaran Pre- U melalui laman https://cil.ui.ac.id/
2. Pada website CIL, calon peserta bisa mendapatkan informasi berupa daftar mata kuliah yang tersedia sebagai mata kuliah Pre-U (Mata Kuliah Pre-U diawali dengan kata Pre-U sebelum judul mata kuliah) https://cil.ui.ac.id/marketplace/
3. Calon peserta mengunduh dan mengisi berkas kesanggupan mengikuti program Pre-U yang terdapat di tajuk/headline website CIL (Surat tersebut hanya bisa ditujukan untuk program Pre – U)
4. Calon peserta mendaftar di website ILISt dengan cara klik tombol daftar di sebelah tombol “Download surat penyelenggaraan Pre-U”.
5. Pada saat calon peserta mengklik tombol daftar, calon peserta akan memasuki website CIL https://cil.ui.ac.id/marketplace/login kemudian, lakukan pembuatan akun ILISt dengan ‘Daftar Sebagai Mahasiswa Non-UI’.
6.Ccalon peserta mengisikan nama, alamat email, password, nama Universitas/PT (untuk nama universitas/PT mohon untuk memilih _Umum_(Non- Mahasiswa)) dan klik buat akun
7. Setelah membuat akun, calon peserta bisa langsung melakukan login dengan akun yang telah dibuat
8. Untuk melakukan pendaftaran program Pre-U, calon peserta perlu mengisikan info profil terlebih dahulu dengan tujuan untuk mendaftar sebagai peserta dari program Pre-U
9. Setelah calon peserta mengisikan info profil, klik program MBKM UI yang terdapat pada sebelah kiri, kemudian klik pada menu bagian ‘Pertukaran Mahasiswa’ untuk melakukan pendaftaran Mata Kuliah Pre-U.

Pada saat melakukan pendaftaran Mata Kuliah Pre-U, dimohon untuk mengunggah berkas pendaftaran Pre-U yang sebelumnya sudah diisi lalu klik kirim berkas pendaftaran. Jika peserta sudah melakukan pendaftaran sebagai peserta Mata Kuliah Pre-U, CIL UI akan memberikan akun idols.ui.ac.id sebagai kelas pembelajaran Pre-U. Informasi selengkapnya mengenai program Pre-U silakan kunjungi website CIL pada tautan cil.ui.ac.id dan Instagram cil @ui.cil.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3254 seconds (0.1#10.140)