15 Jurusan Kuliah Untuk yang Berjiwa Ekstrovert, Nomor 3 Bisa Kerja Sambil Jalan-Jalan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:07 WIB
loading...
15 Jurusan Kuliah Untuk yang Berjiwa Ekstrovert, Nomor 3 Bisa Kerja Sambil Jalan-Jalan
15 jurusan kuliah untuk calon mahasiswa yang berjiwa ekstrovert. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Memilih jurusan yang sesuai dengan kepribadian itu penting agar kalian bisa lebih senang dan lancar menjalani masa kuliah . Bagi calon mahasiswa yang berjiwa ekstrovert, pilih salah satu dari 15 jurusan kuliah yang cocok untukmu.

Tipe kepribadian manusia terbagi tiga, yaitu introvert, ekstrovert, dan ambivert. Ekstrovert adalah sifat atau perilaku seseorang yang menyukai lingkungan interaktif, aktivitas sosial, senang bergaul, dan suka hal-hal baru.

Dengan kepribadian ekstrovert ini, seseorang cenderung suka hal-hal yang bersifat kelompok yang memiliki banyak interaksi dengan orang lain. Para pemilik kepribadian ekstrovert juga suka lho berkomunikasi dengan banyak orang dan tidak suka sendirian. Nah, orang yang ekstrovert punya ciri-ciri sebagai berikut:

Baca juga: Kit Deteksi Penyakit Autoimun Kelenjar Tiroid UB Masuk Tahap Uji Klinis

- Berteman dengan orang banyak
- Suka keramaian
- Menikmati lingkungan sosial
- Suka membicarakan masalah atau pertanyaan
- Ramah dan optimis
- Lebih berani dan fleksibel

Lalu apa saja jurusan yang cocok buat para ekstrovert? Dikutip dari laman Ruangguru, berikut ini pilihannya.

1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Pilihan jurusan kuliah yang pertama ini bisa dibilang paling cocok bagi kalian yang berjiwa ekstrovert. Di jurusan Ilmu Komunikasi ini, kalian akan belajar proses penyampaian pesan secara efektif dari komunikator ke komunikan melalui berbagai media. Mahasiswa juga akan belajar komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari individu, media, periklanan/publisitas, komunikasi interkultural, hingga komunikasi media sosial.

Kalau kamu punya jiwa ekstrovert, kamu bisa mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Apalagi, kalau kamu senang dengan sosial media. Berbagai prospek kerja pun bisa kamu geluti mulai dari digital marketing, social media specialist, jurnalis, penyiar, dan lain-lain.

2. Jurusan Ilmu Hukum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)