Sederet Sekolah Kedinasan yang Berada di Nusa Tenggara Barat, Lulus Otomatis PNS

Minggu, 09 Oktober 2022 - 00:01 WIB
loading...
Sederet Sekolah Kedinasan yang Berada di Nusa Tenggara Barat, Lulus Otomatis PNS
Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Mataram. Foto/Dok/Poltekkes
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang dikelola dan dinaungi oleh institusi pemerintah, lembaga pemerintah, badan pemerintah atau kementerian.

Misalnya, STAN dikelola dari Kementerian Keuangan, STSN yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara, dan IPDN yang dinaungi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga: Apakah Lulusan STAN Bisa Langsung Ditempatkan di Pulau Jawa? Ini Jawabannya

Sekolah kedinasan memiliki jurusan yang berbagai macam, layaknya perguruan tinggi dan perguruan tinggi swasta. Maka dari itu bagi para peminatnya akan dapat menyesuaikan pilihan dan jurusan sesuai dengan bakatnya masing-masing.

Bagi yang sudah mengenal sekolah ini pasti akan menjadi pilihan utama yang sangat diidamkan. Alasannya, di sekolah kedinasan menjadikan lulusannya akan memiliki kesempatan atau peluang yang besar untuk mendapatkan pekerjaan yang bersifat pasti.

Baca juga: Gaet Prancis dan Thailand, UGM Buka Program Magister Baru

Dalam penerimaan mahasiswa baru, sekolah kedinasan memiliki seleksi yang perlu diikuti bagi orang yang ingin mendaftarnya. Dari rangkain tesnya yang panjang dan sangat ketat untuk mendapatkan mahasiswa baru dengan kualifikasi sesuai dan dari kemampuan yang murni.

Tahapan untuk mendaftar di sekolah kedinasan antara lain:

- Pendaftaran

- Seleksi administrasi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4274 seconds (11.210#12.26)