Mobil Hemat Energi UMM, Siap Berlaga di Ajang Nasional dan Internasional

Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:44 WIB
loading...
Mobil Hemat Energi UMM, Siap Berlaga di Ajang Nasional dan Internasional
UMM resmi melepas keberangkatan tim mekatronic pada ajang nasional-internasional di depan Gedung Rektorat UMM, Rabu (5/10). Foto/Dok/Humas UMM
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) tidak henti-hentinya mengharumkan nama kampus. Pada tahun ini, tim mekatronic UMM siap berlomba di tiga ajang kompetisi sekaligus mulai dari tingkat nasional hingga internasional.

Adapun perlombaan yang akan diikuti yaitu Shell Eco Marathon Asia Pasifik 2022, Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2022 dan Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2022.



Sebelum perlombaan berlangsung, UMM resmi melepas keberangkatan tim mekatronic pada Rabu (5/10/2022) lalu, di depan gedung Rektorat UMM.

Pada agenda pelepasan tersebut, Rektor UMM Dr. Fauzan M.Pd sangat mengapresiasi karya-karya mahasiswa UMM yang akan berkompetisi. Ia juga mengatakan bahwa menang maupun kalah adalah sebuah keniscayaan. Hal yang lebih penting dari itu adalah jiwa pemenang tak boleh luntur.

“UMM ini memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan saya bangga dengan karya-karya mahasiswa. Walaupun ini dilahirkan dari sebuah Lembaga Semi Otonom (LSO) tetapi karya ini sudah luar biasa," kata Dr. Fauzan melalui keterangan pers, Minggu (9/10/2022).



"Lewat kreasi tersebut, kalian sudah membangun karakter yang bertanggung jawab, mampu berkompetisi, serta percaya diri. Karya ini adalah sebuah kolaborasi yang baik. Hal ini juga diimbangi dengan skill dan kesabaran yg tinggi oleh pembuatnya. Terima kasih atas karya monumental ini,” tambahnya.

Kepala LSO Mekatronic UMM Drs. Mohammad Jufri,ST., MT. menyampaikan bahwa tim mekatronic sudah sangat siap dalam menghadapi perlombaan. Hal ini terjadi karena tim mekatronic telah memiliki berbagai pengalaman dan juga raihan juara di perlombaan yang sama.

Selain itu, tim mekatronic juga sering melakukan latihan untuk mempersiapkan performa sehingga dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan untuk meminimalisir kendala yang akan dihadapi pada saat lomba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)