Sederet Alumni SMA Kolese De Britto Yogyakarta, Hasto Kristiyanto Paling Moncer

Minggu, 09 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
Sederet Alumni SMA Kolese De Britto Yogyakarta, Hasto Kristiyanto Paling Moncer
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto/Dok/PDIP
A A A
JAKARTA - SMA Kolese De Britto merupakan salah satu sekolah terbaik di Yogyakarta. Selain memiliki sejarah yang panjang, SMA ini juga dikenal memiliki alumni yang hebat.

Melansir dari debritto.sch.id, Sebelum bernama SMA Kolese De Britto, Sekolah ini bernama Johanes De Britto. Secara resmi SMA ini dibuka pada tanggal 19 Agustus 1948.

Baca juga: SMA Kolese De Britto DIY, Sekolah Unik yang Bolehkan Siswa Gondrong dan Tak Berseragam

Kisah tentang alumni SMA De Britto memang tak ada habisnya. Sekolah ini dikenal memiliki alumni yang berhasrat mengikuti passion yang dimiliki. Selain itu mereka dipercaya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Inilah 5 Alumni SMA De Britto Yogyakarta yang Sukses:

1. Hasto Kristiyanto

Setelah lulus SMA De Britto, Hasto melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada dan terkenal sebagai aktivis kampus. Dia mulai tertarik dengan dunia politik pada 2002 yang langsung menjadi wakil sekretaris Bidang II Media Massa dan Penggalangan DPP PDIP.

Hasto sempat terpilih sebagai anggota DPR RI Fraksi PDIP dari daerah pemilihan Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek, Jawa Timur pada Pemilu Tahun 2004.

Pada tahun 2014, pria asal Yogyakarta ini mendapat kepercayaan oleh ketua umum PDIP Megawati untuk menjadi koordinator juru bicara tim pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Saat ini, Hasto Kristiyanto menduduki posisi strategis di PDIP, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) dua priode, yakni dari tahun 2014 hingga saat ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2847 seconds (11.252#12.26)