Buka KSM, Menag: Madrasah Sangat Kompetitif dan Kini Lebih Unggul

Senin, 10 Oktober 2022 - 15:01 WIB
loading...
Buka KSM, Menag: Madrasah Sangat Kompetitif dan Kini Lebih Unggul
Menag Yaqut Cholil Qoumas membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Padepokan Pencak Silat TMII DKI Jakarta. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Menteri Agama ( Menag ) Yaqut Cholil Qoumas membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Padepokan Pencak Silat TMII DKI Jakarta. Pembukaan ditandai dengan meletakkan robot di atas panggung dan dilanjutkan atraksi para robot.

Gelaran KSM yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta ini mengusung tema "Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri."



Menurut Menag, madrasah tidak boleh lagi dianggap sebelah mata. Saat ini madrasah lebih unggul dari sekolah umum. Begitu banyak prestasi yang telah diraih oleh madrasah.

"Madrasah dangat kompetitif, kini lebih unggul dan jadi pilihan masyarakat," tegas Menag di TMII, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Menag minta, keunggulan yang telah diraih tidak membuat sombong. "Keunggulan yang dimiliki madrasah seharusnya membuat kita semakin terpacu dan terus memicu diri kita agar lebih maju," pesan Menag.



Menag memaparkan sejumlah prestasi madrasah. Dalam satu tahun terakhir, madrasah berjaya pada momen Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Pada urutan lima besar terbaik hasil rerata UTBK 2022, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Serpong menduduki peringkat pertama se Indonesia," ungkap Menag.

Terbaru, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang bahkan mencetak quintrick, lima kali berturut-turut menjadi peraih medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) terbanyak. "Saya bangga. I'm so proud. Saranghaeyo," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)