Hadiri Wisuda Putrinya, Andika Perkasa Beri Wejangan ke Dokter Baru Lulusan UGM

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:33 WIB
loading...
Hadiri Wisuda Putrinya, Andika Perkasa Beri Wejangan ke Dokter Baru Lulusan UGM
Panglima TNI, Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, menghadiri wisuda putri keduanya dr. Angela Adinda Nurrina Perkasa yang dilantik dokter dari FKK-MK UGM, Rabu (12/10). Foto/Dok/UGM
A A A
JAKARTA - Panglima TNI , Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, menghadiri acara wisuda putri keduanya dr. Angela Adinda Nurrina Perkasa yang dilantik dokter bersama 123 dokter baru dari FKK-MK UGM, Rabu (12/10/2022).

Sebagai orang tua dari wisudawan , Andika Perkasa diberikan kesempatan untuk memberikan pidato sambutan mewakili pihak orang tua wisudawan.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Lulusan, MNC University Jalin Kerja Sama dengan Macquarie University

“Saya sangat bangga sekali. Begitu lama dan begitu sulit. keluarga kami, baik saya dan keluarga istri, tidak ada yang dokter. Suatu kebanggaan tersendiri, anak kedua saya sudah lulus (dokter),” kata Andika sebagaimana dilansir dari laman UGM, Kamis (13/10/2022).

Menurut Andika, ia tidak pernah mengarahkan anaknya untuk menjadi seorang dokter. Semua sesuai dengan keinginan dari anak-anaknya masing-masing. "Keinginan Angela sendiri (jadi dokter),” katanya.

Andika mengaku sangat bangga anaknya bisa lulus dokter dari kampus UGM yang menurutnya sebagai kampus yang banyak melahirkan pemimpin di negeri ini.

Baca juga: Ini 4 Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Versi WUR 2022

Ia menyebutkan beberapa alumnus UGM di antaranya seperti Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan para alumnus UGM yang tengah menjadi pemimpin di pusat pemerintahan maupun di daerah.

“Nah itu adalah bukti. Jadi adik-adik semua, jalan panjang di depan kita. Tapi ingat, adik-adik start-nya sudah bagus sekali. Saya tidak seberuntung adik-adik semua, tidak sempat menerima pendidikan dari institusi terbaik di Indonesia.

Tapi saya yakin adik-adik semua bisa masuk dan bisa lulus, adik-adik semua akan berhasil. Itulah harapan kami sebagai orang tua,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1482 seconds (10.55#12.26)