Workshop Literasi Digital Kemenkominfo Bahas 6 Cara Tepat Tangkal Hoaks

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:29 WIB
loading...
A A A
“210 juta orang Indonesia telah terkoneksi dengan internet dan sepertiga dari hidup orang Indonesia ada di dunia digital. Tapi, ternyata masyarakat Indonesia masih menempati peringkat terbawah, sebagai netizen paling tidak sopan se-Asia Tenggara,"ujarnya.

Dia juga membagikan tools keamanan digital yang dapat dilihat dan diunduh di http://s.id/jagaprivasi dan di http://s.id/cekhoaks. Selain itu, pria yang aktif di ICT Watch ini juga mengajak peserta kegiatan untuk senantiasa cakap, cerdas dan bijak dalam menggunakan media digital.

Sementara itu, workshop yang diadakan di Nagekeo dibuka oleh Kadis Kominfo Nagekeo, Andreas Ndona Corsini yang menuturkan masih banyak masyarakat yang menggunakan media sosial tanpa berpikir bagaimana menjaga sikapnya.

“Mereka (pengguna media sosial) mengatakan bahwa mereka punya hak dalam mengekspresikan diri. Saya bilang, anda tidak tinggal di pulau terpencil, tetapi berhubungan dengan banyak orang, oleh karena itu perlu menggunakan etika dalam bermedia sosial,” jelasnya.

Workshop di Kabupaten Nagekeo yang bertema “Mengembangkan Kultur Digital yang Baik dan Sehat” diisi oleh narasumber-narasumber lokal dan nasional yaitu Edy Kasi seorang influencer lokal, Rosadalima Dee Panda sebagai tokoh pendidikan Nagekeo, dan Indriyatno Banyumurti selaku pegiat literasi digital dari ICT Watch.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3289 seconds (0.1#10.140)