5 Jurusan Kuliah IPA yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:23 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah IPA yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan
Sejumlah jurusan kuliah IPA ini diyakini dapat menjamin masa depan untuk perempuan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah jurusan kuliah IPA ini diyakini dapat menjamin masa depan untuk perempuan . Bukan tanpa alasan, hal ini didasarkan pada prospek kerja lulusan jurusan tersebut yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja kedepannya.

Secara umum, pemilihan jurusan untuk calon mahasiswa tentu bukanlah perkara yang sepele. Selain menyesuaikan passion atau minatnya, mereka juga melihat bagaimana peluang karier dari jurusannya di saat lulus nanti.

Baca juga : Bingung Pilih Jurusan? Ini 10 Jurusan Kuliah IPA yang Bisa Jadi Pertimbangan

Berikut beberapa jurusan kuliah IPA yang dapat menjamin masa depan untuk perempuan.

1. Jurusan Farmasi

Dari rumpun kesehatan, Farmasi menjadi salah satu jurusan kuliah IPA yang memiliki prospek menjanjikan di masa depan. Selain itu, program studi ini pada perkembangannya juga cukup identik

Dikutip dari laman Jaknaker, di jurusan ini para mahasiswanya akan mempelajari banyak hal terkait peracikan obat dan sejenisnya.

Untuk peluang kariernya sendiri, lulusan Farmasi memiliki prospek untuk menjadi seorang peneliti di perusahaan obat. Tak hanya itu, mereka juga bisa menjadi apoteker dan bekerja di berbagai instansi kesehatan yang membutuhkan.

2. Jurusan Ilmu Gizi

Berikutnya ada jurusan Ilmu Gizi. Pada keberlanjutannya, profesi Ahli Gizi tentu banyak dibutuhkan dalam kaitannya dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)