Intip 7 Program dan Beasiswa Pilihan untuk Perempuan dari Google

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 18:57 WIB
loading...
A A A
2. Generation Google Scholarship

Program ini ditujukan secara khusus bagi siswa perempuan yang ingin menekuni bidang ilmu komputer dan didorong untuk menjadi pemimpin industri kelak. Bagi siswa yang berminat, Google menyediakan beasiswa sebesar $1,000 USD melalui program Generation Google Scholarship, yang dananya bisa digunakan untuk biaya kuliah, buku, perlengkapan, dan kebutuhan lainnya. Tahun ini, beasiswa sudah diberikan dan programnya akan kembali hadir tahun depan.

Baca juga: Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Kembali Dibuka

3. Google Career Certificates

Google Career Certificates merupakan program sertifikasi profesional untuk kesiapan karier yang dirancang dan dibangun oleh pakar materi pelajaran dan praktisi senior di Google. Bagi para perempuan yang memiliki peminatan di teknik komputer, saat ini, ada modul pelatihan IT support dan Data Analytics yang dapat diakses dengan Bahasa Indonesia.

Baru-baru ini pula Google mengumumkan pemberian 5.500 beasiswa untuk program Pengembangan Talenta Digital Kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf). Program ini terbuka untuk siswa, mahasiswa, bahkan umum yang ingin belajar maupun memperdalam pengetahuannya di bidang teknologi informatika.

Tidak hanya itu, bagi para perempuan yang tertarik melakukan perancangan produk digital dan memimpin proyek, Google Career Certificates juga sedang mempersiapkan program Desain UX dan Manajemen Proyek dalam Bahasa Indonesia.

4. #JuaraAndroid dari Google Developers

Apabila tertarik dengan pengenalan dan pembelajaran mendalam tentang Android, program #JuaraAndroid with Compose Camp dari Google Developers Indonesia membuka sesi yang tersedia hingga 30 Oktober 2022. Program ini akan menyajikan materi pemrograman Android dasar dengan praktik terbaik yang direkomendasikan oleh tim Android, termasuk membuat layouts yang baik, merancang navigasi antar layar, dan menghubungkan ke internet.

Program ini terbuka bagi siapapun, termasuk siswa perempuan, yang dibagi ke dalam dua learning path, Android Basics with Compose untuk yang baru belajar dan Jetpack Compose for Android Developers untuk yang sudah ahli.

5. #BerubahDigital
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)