Haedar Nashir di Hadapan Mahasiswa UMJ: Kita Perlu Memiliki Almamater Pride

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Haedar juga menegaskan agar setelah dibangun dan diresmikan, sudah sepatutnya menjadi tugas bersama dalam memakmurkan masjid. “Maka ditegaskan bahwa yang memakmurkan masjid adalah mereka yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Tentu iman bukan sekedar iman, tapi iman yang melahirkan ruhani kesalehan dan mengakui kekuasaan Allah,” ungkap Haedar.

Selain itu, masjid juga harus menjadi pusat membangun kekuatan. Haedar menjelaskan bahwa akhlak dan moral adalah hal utama yang dapat menjadi modal utama untuk membangun bangsa. Apabila masjid dapat difungsikan dengan baik maka akhlak dan moral yang terbentuk dalam diri masyarakat akan kuat, sehingga tidak ada lagi tindakan korup.

Peresmian Masjid KH. M. Yunus Anis merupakan bagian dari acara Hari Bermuhammadiyah 3 yang dimeriahkan dengan Kick Off Pertandingan Liga HW 2019, Peresmian Badminton Hall UMJ, Konsultasi Hukum Gratis, Book Corner, dan Bazzar.

Hari Bermuhammadiyah 3 rutin digelar 2 bulan sekali dengan melibatkan seluruh civitas akademika UMJ sebagai pelaksana, penggembira, dan penyemarak sebagai dakwah dengan budaya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)