BuddyKu dan Udinus Kerja Sama Wujudkan Generasi Muda Kreatif

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:26 WIB
loading...
BuddyKu dan Udinus Kerja Sama Wujudkan Generasi Muda Kreatif
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berkunjung ke BuddyKu. Foto/BuddyKu
A A A
JAKARTA - Universitas Dian Nuswantoro ( Udinus ) berkunjung ke BuddyKu . Kedua pihak akan bekerja sama memberi edukasi dan mengimplementasikan teori pendidikan dalam praktik di dunia industri.

Dalam era digital saat ini, teknologi canggih berkembang begitu cepat dan masif digunakan terlebih oleh generasi muda Indonesia yang duduk di bangku perkuliahan atau universitas. Penetrasi media digital ini merambah segala aspek kehidupan manusia, termasuk pada aspek pendidikan, budaya, dan ekonomi.

Berlangsungnya dunia pendidikan yang saat ini mengadopsi kurikulum Merdeka Belajar pun tidak terlepas dari adanya digitalisasi. Kurikulum Merdeka ini ialah nama baru dari kurikulum prototipe yang resmi diluncurkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim. Esensi belajar merupakan fokus dari sistem pendidikan saat ini agar setiap individu yang mengenyam pendidikan dapat berekspresi dan mengembangkan minat bakatnya masing-masing.

Melihat dinamika digital dan memiliki visi untuk mengembangkan negara Indonesia melalui komunikasi media dan budaya, Udinus bekerja sama dengan BuddyKu memberi edukasi dan mengimplementasikan teori pendidikan dalam praktik di dunia industri sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

BuddyKu dinilai dapat menjadi solusi dari adanya keinginan dari sistem pendidikan yang saat ini berorientasi bukan hanya pada teori tetapi juga praktik. Mahasiswa dapat mengaplikasikan materi yang sudah diberikan ke dalam aplikasi BuddyKu yang kaya informasi dengan berbagai fitur dan kategori di dalamnya.

"Diharapkan kerja sama yang dibangun ini dapat menjadi solusi jangka panjang untuk membangun generasi muda Indonesia yang jauh lebih maju," ujar Lisa, salah satu Dosen Fakultas Ilmu Komputer Udinus.

Diplomasi digital juga menjadi orientasi ke depan para pendidik Udinus dengan mendorong mahasiswa-mahasiswi Udinus memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang kaya budaya di kancah internasional.

"BuddyKu menjadi wadah yang tepat bagi para generasi muda Indonesia untuk mengasah skill dan mempraktikkan ilmu pengetahuan ke dalam dunia digital. Dengan adanya kolaborasi seperti ini, optimisme dan semangat menjadi bangkit menghadapi transformasi digital yang saat ini sudah dimulai," ujar Aldi Hawari, Business Development and Partnership Buddyku.

Pertemuan bertempat di BuddyKu, MNC Tower tersebut diakhiri dengan pemberian plakat sebagai penghargaan dan tanda perjanjian yang akan dijalin oleh kedua pihak.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)