IPB Punya Jurusan Bioteknologi, Bagaimana Peluang Kerjanya?

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Baca juga: UGM Ukir Prestasi di Lomba Mobil Hemat Energi Shell Eco Marathon

“Calon mahasiswa yang akan mendaftar di prodi BTK sebaiknya mempunyai latar belakang dari Biologi, Kimia dan juga ditambah dengan Fisika. Kami juga melihat dari mata kuliah yang diambil di program sarjana apakah mempunyai latar belakang yang cukup untuk bisa mengikuti di prodi BTK atau tidak,” imbuhnya.

Menurutnya, keperluan modern biotechnology menjadi ciri khas prodi BTK yang harus ada teknologi DNA (deoxyribonucleic acid), teknologi protein, dan teknologi rekayasa bioproses yang menjadi kompetensi di prodi BTK.

“Kesempatan bekerja dari lulusan prodi BTK bisa di berbagai bidang, karena ke depan program multidisiplin sangat diperlukan tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Bioteknologi menjadi acuan untuk pengembangan, baik pembangunan maupun ilmu dan teknologi,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini prodi BTK membuka pendaftaran mahasiswa baru SPs IPB University dalam dua periode, baik di semester ganjil dan juga semester genap. Ada dua jalur yakni reguler (by course) dan by research.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4046 seconds (0.1#10.140)