5 Kampus Indonesia yang Buka Cabang di Luar Negeri, Terbaru UMS di Korea Selatan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:25 WIB
loading...
5 Kampus Indonesia yang Buka Cabang di Luar Negeri, Terbaru UMS di Korea Selatan
Universitas Muhammdayiah Surakarta (UMS). Foto/Dok/Humas UMS
A A A
JAKARTA - Sederet perguruan tinggi di Indonesia tidak kalah bagusnya dengan kamupus-kampus yang ada di luar negeri. Bagi yang ingin melanjutkan kuliah di kampus ternama di luar negeri, kini anda bisa memilih kampus Indonesia yang telah memiliki cabang di luar negeri atau telah memiliki hubungan kerja sama dengan univeristas luar negeri.

Dibukanya kampus Indonesia di luar negeri tentunya untuk membangun kualitas SDM yang ada di Indonesia serta para pelajar dan mahasiwa dapat menambah ilmu, culture serta keahlian baru yang sebelumnya tidak di dapatkan di universitas yang ada di Indonesia. Tidak samapai di situ saja, di sisi lain dengan begitu anda bisa memiliki peluang untuk bisa mendapatkan dua ijazah dari kampus yang saling berkolaborasi tersebut.

Baca juga: 28 Kampus Terbaik di Indonesia Menurut THE Impact Rankings 2022

Berikut kampus Indonesia yang telah buka cabang di luar negeri atau telah berkolaborasi dengan kampus luar negeri. Yuk simak kampus untuk yang bisa dijadikan pilihanmu dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi/universitas.

1. Universitas Muhammdayiah Surakarta (UMS)

UMS pada Rabu (19/10) menjadi trending topic di twitter. UMS akan menandatangani MoU dengan Rektor Tomyong University tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan.

Kabar ini telah dibenarkan oleh oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. pada acara jalan sehat Minggu (16/10/2022) di Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS.

Baca juga: 16 Kampus dengan Jurusan Perhotelan Terbaik di Indonesia

Sebelum rencana dibukanya UMS di Seoul, pihak UMS dan Tomyong University sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Tak hanya itu, Tomyong University telah mengonfirmasi bahwa Jeung Hong Sub, sang rektor, juga akan turut hadir pada Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (11.252#12.26)