Mengenal 6 Organisasi Kemahasiswaan Kampus, Kamu Ikut yang Mana?

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 10:01 WIB
loading...
Mengenal 6 Organisasi Kemahasiswaan Kampus, Kamu Ikut yang Mana?
Mengenal 6 organisasi kemahasiswaan di kampus yang memiliki beragam manfaat bagi mahasiswa yang mengikutinya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Menjalani masa belajar di perguruan tinggi bagi mahasiswa tidak hanya sekedar mengikuti dan menerima materi pelajaran dari dosen. Namun mahasiswa bisa mengisinya dengan mengikuti beragam organisasi kemahasiswaan yang disediakan di kampus.

Ada banyak sekali manfaat ketika bergabung dalam organisasi mahasiswa. Misalnya meningkatkan kemampuan non teknis, ajang melatih diri dalam dunia kerja, dan juga memperluas relasi.

Dengan beragam manfaatnya, apakah kalian sudah bergabung dengan organisasi kemahasiswaan di kampus kalian? Kalau belum, kenali berbagai bidang organisasi mahasiswa yang ada di kampus, yang dikutip dari Instagram Ditjen Diktiristek @ditjen.dikti berikut ini.

1. Pengembangan Minat dan Bakat

Bertujuan menumbuhkembangkan dan mengasah prestasi mahasiswa di bidang olahraga, seni budaya, dan bidang lain yang diminati mahasiswa.

Baca juga: Ini Prospek Kerja Lulusan Teknik Kimia, Peluangnya Terbuka Lebar di Dunia Industri

Contoh organisasi: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai dengan bidangnya seperti futsal, basket, voli, bulutangkis, seni musik, seni tari, dan lainnya.

2. Pengembangan Penalaran dan Kreativitas

Bertujuan membangun budaya ilmiah serta menumbuhkan kemampuan berpikir kritis dan inovatif.

Contoh organisasi: UKM di bidang penelitian atau karya tulis ilmiah, lembaga pers mahasiswa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3586 seconds (11.252#12.26)