9 Rekomendasi Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS, Lulus Dijamin Langsung PNS

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:20 WIB
loading...
9 Rekomendasi Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS, Lulus Dijamin Langsung PNS
Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara - Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN). Foto/Dok/PKN STAN
A A A
JAKARTA - Sekolah Kedinasan yang dibuka untuk lulusan IPS harus menjadi perhatian para siswa yang ingin berkarier menjadi abdi negara atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Para siswa lulusan IPS bisa memilih satu di antara sekolah kedinasan yang sesuai dengan cita-cita dan harapannya. Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial atau IPS memang salah satu jurusan yang paling sering ada di jenjang pendidikan SMA.



Diakui atau tidak, jurusan IPS seringkali dinomorduakan ketimbang IPA. Padahal, nyatanya ada cukup banyak Sekolah Ikatan Dinas atau Sekolah Kedinasan yang menerima lulusan IPS.

Berikut adalah Sekolah Kedinasan yang dibuka untuk jurusan IPS.

1. Politeknik Keuangan Negara STAN

STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah salah satu sekolah ikatan dinas yang paling favorit dan cukup terkenal di Indonesia. Setiap tahunnya, STAN selalu menjadi incaran bagi para calon mahasiswa atau anak-anak SMA yang ingin melanjutkan ke jenjang sekolah ikatan dinas.

Sebab Kedinasan ini berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.



Khusus untuk anak-anak lulusan SMA Jurusan IPS, tentu saja bisa mendaftar di STAN. Di bawah ini beberapa jurusan atau Program Studi yang ada di STAN dan bisa kamu pertimbangkan. Diantaranya adalah:
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)