9 Rekomendasi Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS, Lulus Dijamin Langsung PNS

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut dikarenakan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan adalah salah satu sekolah kedinasan yang berstatus ikatan dinas.

Jenjang pendidikan yang ditawarkan oleh Politeknik Ilmu Pemasyarakatan atau POLTEKIM adalah Diploma III dengan Program Studi bidang Pemasyarakatan. Sistem pendidikan yang dianut oleh Politeknik satu ini juga mengacu pada beberapa Program Pendidikan yakni:

- Program Pendidikan Akademis
- Program Pendidikan Kepribadian
- Program Pendidikan Profesi
- Program Pendidikan Jasmani

7. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

STTD merupakan sekolah ikatan dinas yang berada langsung dibawah naungan Dinas Perhubungan. Dinas Perhubungan tersebut menyelenggarakan pendidikan berbasis akademik dan vokasi dalam bidan transportasi darat.

STTD juga membuka peluang untuk para lulusan SMA terutama Jurusan IPS untuk mendaftarkan diri. Berikut ini adalah Program Studi yang bisa kamu pilih:

- Diploma II Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB)
- Diploma III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)
- Diploma III LLASDP
- Diploma III Perkeretaapian
- Diploma IV Transportasi Darat

8. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Sekolah Tinggi Intelijen Negara bisa dikatakan menjadi pusat pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi intelijen.

Berawal dari satu pemikiran bahwa intelijen adalah suatu disiplin Ilmu yang dapat dipelajari, maka pada 2002, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal TNI (Purn) Dr. A.M. Hendropriyono memprakarsai pendirian perguruan tinggi di bidang ilmu intelijen.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2965 seconds (0.1#10.140)