Ukrida Perkuat Kerja Sama Internasional dengan National Formosa University Taiwan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:03 WIB
loading...
Ukrida Perkuat Kerja Sama Internasional dengan National Formosa University Taiwan
Ukrida memperkuat kerja sama pendidikan dengan National Formosa University, Taiwan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ukrida kembali memperkuat kerja sama pendidikan di tingkat nasional maupun internasional. Kali ini bersama National Formosa University (NFU) Taiwan, Ukrida akan mengagendakan sejumlah kolaborasi dengan kampus tersebut.

Kerja sama antara kedua institusi pendidikan ini telah dimulai sejak tahun 2018 yang dalam tahap awal kerja sama, direalisasikan melalui pengiriman satu orang dosen Ukrida untuk melanjutkan studi ke jenjang Doktoral (S3) di NFU.

Baca juga: 8 Jurusan untuk Calon Mahasiswa yang Ingin Kuliah Sambil Bekerja, Ini Daftarnya

Bentuk kerja sama ini juga dilanjutkan dengan pengiriman alumni Ukrida untuk studi jenjang Master (S2) sejumlah tujuh orang yang tersebar di berbagai program studi di NFU. Selain itu, pengalaman dalam penelitian bersama dosen di Ukrida membantu yang bersangkutan dalam melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah, baik untuk Conference maupun Thesis.

“Kami mengapresiasi kerja sama yang telah berlangsung dengan baik ini dan berharap ke depannya kerja sama bisa diperluas setelah adanya penjajakan melalui pertemuan ini,” ujar Rektor Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Dr. dr. Wani Devita Gunardi, melalui siaran pers, Selasa (25/10/2022).

Prof. Chung-Yan Lin dari Department of Aeronautical Engineering yang sekaligus merupakan Director of International Administration Affairs NFU juga sangat mengapresiasi adanya kerja sama dan kepercayaan dari Ukrida, dengan mengirimkan dosen dan alumninya untuk melanjutkan studi di NFU.

Baca juga: Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2022 Resmi Dibuka Hari Ini, Cek Syarat dan Link yang Wajib Diakses

Sementara Dekan FTIK, Dr. Oki Sunardi merencanakan adanya program Fast Track antara FTIK Ukrida dengan National Formosa University. Prof. Chung-Yan Lin menyambut baik rencana program Fast Track dengan FTIK Ukrida dan siap menyambut kedatangan pihak Ukrida ke NFU untuk merealisasikan program ini.

Sementara itu, dari Program Studi Sastra Inggris Ukrida merencanakan adanya pertukaran mahasiswa antara Ukrida dengan NFU, mengingat NFU memiliki program studi yang sangat sesuai dengan peminatan di Program Studi Sastra Inggris Ukrida saat ini, yaitu Applied Linguistic dan Multimedia Design. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ukrida juga menggali lebih jauh kemungkinan kerja sama melalui pengiriman mahasiswa untuk mengikuti studi lanjut di NFU.

Selain program akademik, dalam diskusi juga direncanakan adanya kerja sama dalam bidang penelitian di antara kedua institusi. Penjajakan untuk memperluas kerja sama ini menggambarkan tekad Ukrida untuk lebih meningkatkan lagi karyanya melalui kemitraan, baik nasional maupun internasional.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)