Kemenag Gelar Puncak Festival dan Gebyar Pendidikan Agama Islam 2022

Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:05 WIB
loading...
Kemenag Gelar Puncak Festival dan Gebyar Pendidikan Agama Islam 2022
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani dalam acara Festival dan Gebyar PAI Tahun 2022 di ICE BSD Tangsel. Foto/Dok/Ditjen Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam akan menyelenggarakan Puncak Festival dan Gebyar PAI Tahun 2022.

Gelaran ini dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan pada 25–27 Oktober 2022.



Acara ini merupakan gabungan dua kegiatan pada Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam, yakni Festival PAI dan Gebyar PAI Tahun 2022.

"Festival PAI diselenggarakan dengan target siswa SMA dan SMK, sementara Gebyar PAI pada dasarnya adalah wadah unjuk kreativitas bagi para peserta didik dan tenaga pendidikan jenjang PAUD/TK," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, Selasa (25/10/2022).

"Untuk efektivitas pelaksanaan dua kegiatan ini, kami berinisiatif menggabungkan keduanya dan mengidentifikasinya sebagai Festival dan Gebyar PAI Tahun 2022," imbuhnya.



Festival dan Gebyar PAI Tahun 2022 dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan, dimulai dari pendaftaran yang dibuka mulai dari 1 September, seleksi dan penyisihan (offline dan online), hingga Puncak Festival dan Gebyar PAI Tahun 2022 pada 26 Oktober 2022.

Dirjen Pendidikan Islam menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini secara khusus adalah untuk menguatkan pemahaman dan literasi Moderasi Beragama pada para pelajar dan tenaga pendidik di sekolah.

"Pandangan moderat senantiasa mengalami tantangan dalam konteks pemahaman dan pelaksanaannya di lapangan karena interaksinya dengan perkembangan zaman. Kita harus melihat bahwa penguatan moderasi beragama perlu terus dijalankan pada berbagai lini program dan kebijakan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)