19.368 Guru Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka lewat Aplikasi LMS Pintar

Rabu, 26 Oktober 2022 - 21:46 WIB
loading...
19.368 Guru Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka lewat Aplikasi LMS Pintar
Guru Madrasah. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelatihan Kurikulum Merdeka yang akan digelar secara online oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama ramai peminat.

Total ada 19.368 peserta mendaftar pelatihan yang akan dilakukan melalui Aplikasi Learning Management System (LMS) Pintar.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 47 Dibuka, Lulusan SMA-SMK Bisa Langsung Login di www.prakerja.go.id

Pelatihan untuk para guru ini digelar oleh Pusdiklat bekerja sama dengan Direktorat Kurikulum, Sarana Prasana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah.

"Kami sangat senang dengan partisipasi masyarakat yang sangat tinggi ini karena bisa menjadi indikator bahwa pelatihan yang kita laksanakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tutur Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis, Mastuki, di Ciputat, Rabu (26/10/2022).

Mastuki mengatakan, pelatihan Kurikulum Merdeka akan digelar dalam beberapa angkatan. Untuk angkatan pertama, Pelatihan Kurikulum Merdeka akan berlangsung dari 26 Oktober hingga 6 November 2022.

Baca juga: Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2022 Resmi Dibuka Besok Pagi, Cek Jadwal Lengkapnya

"Bulan November dan Desember akan kita laksanakan beberapa serial. Bagi peserta yang pada periode pertama ini belum bisa mengikuti, bulan depan bisa ikut," jelasnya.

Lebih jauh Mastuki mengatakan, pelatihan melalui LMS Pintar ini sangat efektif karena bisa melibatkan peserta yang sangat massif. Penggunaan LMS Pintar memudahkan siapa saja untuk bisa mengikuti pelatihan.

"Peserta bisa mengikuti pembelajaran kapan dan di mana saja, yang penting tidak melewati tanggal yang ditentukan penyelenggara. Jadi tidak akan mengganggu tugas utama peserta," paparnya.

"Kita berharap semua pemangku kepentingan pendidikan Islam, terutama guru madrasah bisa mengikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka ini di LMS Pintar. Sehingga tidak ada satupun yang tidak tahu tentang Kurikulum Merdeka," tandasnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2661 seconds (11.252#12.26)