Pengumuman Penerima Beasiswa BPI Tahap II Diumumkan, Cek Akunmu

Selasa, 01 November 2022 - 11:13 WIB
loading...
Pengumuman Penerima Beasiswa BPI Tahap II Diumumkan, Cek Akunmu
Hasil seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Tahap II telah diumumkan. Segera cek email dan akun pendaftaranmu. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek telah mengumumkan hasil seleksi penerimaan Beasiswa Pendidikan Indonesia ( BPI ) Tahap II 2022. Pendaftar bisa segera langsung mengecek email dan akun pendaftaran masing-masing.

"Kabar Gembira! akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu telah tiba! Selamat kepada pendaftar Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II tahun 2022 yang telah lolos seleksi administrasi dan wawancara," tulis Instagram Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek, dikutip Selasa (1/10/2022).

Baca juga: Singapura Tawarkan Beasiswa S3 Tanpa Batasan Umur, Cek Syarat dan Cara Daftar

Puslapdik pun mengimbau para penerima beasiswa atau awardess BPI 2022 Tahap II untuk memeriksa email dan akun pendaftaran masing-masing. Bagi yang belum berhasil lolos, Puslapdik meminta untuk tetap semangat untuk meraih mimpi.

Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II dibuka untuk jenjang D4, S1, S2, S3. Beasiswa ini merupakan program beasiswa hasil kerja sama antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dengan Kemendikbudristek.

Baca juga: Ini Sejumlah Beasiswa yang Bisa Dipilih Saat Masuk Universitas Negeri, Cek Daftarnya

BPI Kemendikbudristek terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan non-gelar (nondegree). Semua jenis program beasiswa bergelar S1, S2, dan S3 untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek.

Sasaran calon penerima beasiswa adalah calon guru SMK, pelaku budaya, dan siswa berprestasi untuk program beasiswa jenjang S1. Sedangkan program S2 ditujukan untuk dosen, calon dosen, pelaku budaya, guru, dan tenaga kependidikan, serta mahasiswa berprestasi.

Untuk S3 BPI ditujukan untuk dosen, tenaga kependidikan, pelaku budaya, dan dosen/peneliti atau calon/peneliti fakultas kedokteran di Indonesia. Beasiswa ini mensyaratkan pelamar telah memiliki Letter of Acceptance (LoA) di perguruan tinggi tujuan, baik LoA Unconditional ataupun LoA Conditional.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)