Tertarik Melanjutkan Kuliah dengan Beasiswa di Prancis, Pelajar Bisa Ikuti Kursus Online Ini

Kamis, 03 November 2022 - 21:35 WIB
loading...
Tertarik Melanjutkan Kuliah dengan Beasiswa di Prancis, Pelajar Bisa Ikuti Kursus Online Ini
Puluhan pelajar antusias mengikuti kursus di Cetta Online Class untuk memperdalam penguasaan bahasa asing mereka. Foto/Dok/Cetta
A A A
JAKARTA - Program beasiswa kuliah ke Eropa, khususnya ke Prancis mulai banyak peminatnya, termasuk dari pelajar Indonesia. Sayangnya, pelajar Indonesia sangat minim yang menguasai bahasa Prancis.

Cetta Online Class baru saja melahirkan program baru, program pembelajaran bahasa Prancis secara online, Cetta French. Cetta menawarkan kursus online bahasa Prancis dengan tutor-tutor yang berpengalaman dan berkualitas.

Baca juga: Beasiswa CCI Program Kuliah Gratis di Amerika Dibuka, Lulusan SMA Bisa Daftar

Sebelumnya, Cetta Online sukses dengan empat program bahasa yaitu Cetta Japanese, Cetta English, Cetta Mandarin, dan Cetta Korean. Saat ini, Cetta Online Class menambah satu program bahasa Prancis, awal Oktober 2022 menjadi titik dimulainya perjalanan Cetta French.

Monica Milan, Chief Operating Officer Cetta Online Class membagikan kisah awal terbentuknya Cetta French. Perempuan yang akrab disapa Monic ini mengungkapkan, berawal dari banyaknya permintaan dari orang-orang terutama followers dari media sosial Cetta Online Class.

“Era globalisasi membuat kemampuan berbahasa asing jadi penting karena dapat memperluas relasi dari berbagai negara, salah satunya Prancis,” ujar Monic, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: Rp1,166 Triliun Dana BOS Tahap II Cair untuk 48.660 Madrasah, Ini Perinciannya

Selain itu, menurut Monic, peminat program beasiswa dan kesempatan untuk bekerja di Eropa terutama Prancis kini sudah banyak.

“Salah satu persyaratan untuk program tersebut adalah memiliki kemampuan berbahasa Prancis. Bahasa Prancis berguna untuk meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa ataupun menambah benefit sebagai seorang pekerja.

“Tidak hanya untuk kelanjutan studi dan bekerja, Prancis sebagai negara yang identik dengan fashion dunia menarik perhatian orang untuk berkunjung ke sana entah sebagai turis,” tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (10.177#12.26)