Tertarik Melanjutkan Kuliah dengan Beasiswa di Prancis, Pelajar Bisa Ikuti Kursus Online Ini

Kamis, 03 November 2022 - 21:35 WIB
loading...
Tertarik Melanjutkan Kuliah dengan Beasiswa di Prancis, Pelajar Bisa Ikuti Kursus Online Ini
Puluhan pelajar antusias mengikuti kursus di Cetta Online Class untuk memperdalam penguasaan bahasa asing mereka. Foto/Dok/Cetta
A A A
JAKARTA - Program beasiswa kuliah ke Eropa, khususnya ke Prancis mulai banyak peminatnya, termasuk dari pelajar Indonesia. Sayangnya, pelajar Indonesia sangat minim yang menguasai bahasa Prancis.

Cetta Online Class baru saja melahirkan program baru, program pembelajaran bahasa Prancis secara online, Cetta French. Cetta menawarkan kursus online bahasa Prancis dengan tutor-tutor yang berpengalaman dan berkualitas.



Sebelumnya, Cetta Online sukses dengan empat program bahasa yaitu Cetta Japanese, Cetta English, Cetta Mandarin, dan Cetta Korean. Saat ini, Cetta Online Class menambah satu program bahasa Prancis, awal Oktober 2022 menjadi titik dimulainya perjalanan Cetta French.

Monica Milan, Chief Operating Officer Cetta Online Class membagikan kisah awal terbentuknya Cetta French. Perempuan yang akrab disapa Monic ini mengungkapkan, berawal dari banyaknya permintaan dari orang-orang terutama followers dari media sosial Cetta Online Class.

“Era globalisasi membuat kemampuan berbahasa asing jadi penting karena dapat memperluas relasi dari berbagai negara, salah satunya Prancis,” ujar Monic, Kamis (3/11/2022).



Selain itu, menurut Monic, peminat program beasiswa dan kesempatan untuk bekerja di Eropa terutama Prancis kini sudah banyak.

“Salah satu persyaratan untuk program tersebut adalah memiliki kemampuan berbahasa Prancis. Bahasa Prancis berguna untuk meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa ataupun menambah benefit sebagai seorang pekerja.

“Tidak hanya untuk kelanjutan studi dan bekerja, Prancis sebagai negara yang identik dengan fashion dunia menarik perhatian orang untuk berkunjung ke sana entah sebagai turis,” tuturnya.

Karena itu, Monic menambahkan, Cetta Online Class berupaya untuk memfasilitasi mereka yang ingin mempelajari bahasa Prancis. “Saat ini di Indonesia, kursus online bahasa Prancis yang menyenangkan belum banyak. Cetta memiliki konsep fun learning dan menjadikan tutor sebagai bestie agar proses pengajaran menjadi lebih seru,” imbuhnya.

Monic menjelaskan, sekarang tidak perlu sulit-sulit mencari kursus bahasa Prancis yang trusted, sudah ada Cetta French yang bisa membantu lebih cepat belajar bahasa Prancis tanpa harus tertekan. Baginya, bahasa Prancis tidak sesulit itu jika metode belajarnya tepat dan menyenangkan.

“Enggak usah susah-susah ke Prancis atau ke luar negeri (untuk belajar bahasa Prancis), di Indonesia aja ada yang bagus juga kok, yaitu di Cetta Online Class,” tutur Monica.

Kemudian, Monic mengatakan metode pembelajaran di Cetta French tidak bertele-tele, langsung praktik dan to the point. Selain itu, menurutnya guru-guru di Cetta French menyenangkan dan membuat siswa lebih cepat menangkap pelajaran.

Cetta French juga menyediakan modul yang mudah dimengerti dan bisa dibaca oleh siswa untuk belajar mandiri. “Kita kasih banyak tips juga. Fun learning banyak praktiknya, enggak teori aja dan bisa belajar dari pengalaman guru-guru juga,” ungkap Monic tentang pembelajaran di Cetta.

Sementara itu, Kepala Departemen Cetta French Madame Tagsya Puspita menuturkan saat ini Cetta French sudah dibuka untuk kelas dengan level memulai dari 0 yaitu DĂ©butant 1 dan DĂ©butant 2.

Menurut Madame Tagsya, DĂ©butant 1 untuk calon siswa yang ingin belajar dari 0 dengan isi materi pronunciation, basic vocabulary dan basic conversation. Sedangkan DĂ©butant 2 adalah kelanjutan dari DĂ©butant 1 dengan materi mulai merambah basic grammar, vocabulary dan daily conversation.

“Kemudian, akan ada juga program lanjutan yaitu Intérmediare 1 dan 2 untuk yang sudah lancar baca tulis dan percakapan dasar, tetapi program ini masih coming soon.

Madame Tagsya melanjutkan, harga yang ditawarkan untuk kelas reguler dengan setiap sesi berjumlah 8 pertemuan dalam satu bulan sangat terjangkau, cukup mulai dari Rp400 ribu-an saja. Selain itu, siswa bisa juga memilih kelas private 1-on-1 atau private group.

“Selanjutnya nanti juga ada program kayak discond gitu. Nanti di sana kita bisa ngobrol apa pun tentang bahasa Prancis. Jadi, Cetta French tidak hanya menghadirkan program berupa kelas kursus tetapi juga ada komunitas yang bisa digunakan untuk bertemu orang-orang yang ingin belajar bahasa Prancis,” tambah Madame Tagsya.

Kemudian terkait kualitas tutor untuk Cetta French, Monic mengatakan, syarat kualifikasi tutor minimal memiliki sertifikat DELF B2 dan diutamakan memiliki pengalaman mengajar minimal satu tahun atau pernah tinggal di Prancis.

“Ini karena Cetta French berbeda dari tempat kursus bahasa Prancis online lainnya. Pembelajaran yang dilakukan tidak hanya seputar bahasa Prancis saja tetapi juga budaya dan kebiasaan orang Prancis,” kata Madame Tagsya.

Terakhir Monic menjelaskan, pendaftaran batch 1 Cetta French masih dibuka hingga 5 November 2022 dan kelasnya akan dimulai 7 November 2022.

“Cara daftarnya gampang banget, kita cukup search Cetta French di Instagram, di IG, kamu bisa nanya-nanya lewat WA ataupun langsung isi form pendaftaran. Nanti akan di-invite ke grup dan dikirim buku, tinggal tunggu dengan duduk manis lalu bisa langsung belajar bahasa Prancis!’ pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)