Mengenal Gelar Sarjana Saintek di Unair, Pilihanmu yang Mana?

Sabtu, 05 November 2022 - 18:06 WIB
loading...
Mengenal Gelar Sarjana Saintek di Unair, Pilihanmu yang Mana?
Mengenal gelar sarjana saintek di Unair untuk menambah wawasan calon mahasiswa baru. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Gelar sarjana diberikan kepada mahasiswa setelah lulus kuliah. Gelar sarjana pun ada bermacam-macam tergantung dari jurusan kuliah yang ditempuh mahasiswa di perguruan tinggi .

Hingga tahun 1993, penulisan gelar sarjana dibedakan menjadi tiga macam. Pertama, Doktorandus (Drs.) untuk lulusan S1 IPA, matematika, seni, pendidikan, dan ilmu sosial.

Kedua, Doktoranda (Dra.) untuk perempuan lulusan S1 di bidang ilmu yang sama. Ketiga, Insinyur (Ir.) untuk lulusan S1 bidang keteknikan, kehutanan, pertanian, perikanan, maupun sains terapan.

Baca juga: 8 Jurusan Kuliah untuk Anak Bahasa dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Gelar-gelar sarjana ketika itu dituliskan di depan nama tanpa di pisah tanda koma. Namun seiring zaman, penulisan gelar sarjana telah berubah seperti sekarang ini.

Saat ini gelar sarjana diikuti dengan inisial bidang, dituliskan setelah nama dan dipisah dengan tanda koma. Penulisan gelar sarjana yang baik dan benar pun harus disesuaikan dengan EYD.

Bagi kalian yang tertarik kuliah di Universitas Airlangga (Unair), berikut ini penulisan nama gelar sarjana di Fakultas Sains dan Teknologi Unair yang penting untuk diketahui, dikutip dari laman Unair.

Program Sarjana

1. Biologi
Gelar akademik: S.Si.

2. Fisika
Gelar akademik: S.Si.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3852 seconds (11.97#12.26)