Cetak Lulusan Berkualitas, Podomoro University Melepas 290 Wisudawan

Senin, 07 November 2022 - 13:53 WIB
loading...
Cetak Lulusan Berkualitas, Podomoro University Melepas 290 Wisudawan
Podomoro University melepas 290 wisudawan pada Sabtu (5/11/2022) yang berasal dari delapan program studi. Foto/Podomoro University.
A A A
JAKARTA - Podomoro University menggelar wisuda pada Sabtu, (5/11/2022). Wisuda kali ini melepas 290 lulusan yang berasal dari 8 program studi yakni Wirausaha, Bisnis Perhotelan, Hukum Bisnis, Akuntansi, Arsitektur, Perencanaan Wilayah Kota, Desain Produk, dan Manajemen Rekayasa Konstruksi.

Prosesi wisuda mengusung tema “Agility Beyond Challenges”, yang mengapresiasi kerja keras mahasiswa, dengan dukungan orang tua, dan segenap civitas akademika yang mampu mengatasi tantangan dan kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Mengenal Gelar Sarjana Saintek di Unair, Pilihanmu yang Mana?

Para lulusan telah ditempa untuk lincah (agile) dan mampu beradaptasi dengan keadaan, serta tetap memberikan karya terbaiknya. Hal ini tercermin dari penyerapan industri yang hampir separuhnya telah langsung diterima bekerja, termasuk di mancanegara, dan sebagian terjun membuka lapangan kerja sebagai entrepreneur di berbagai bidang bisnis.

Rektor Podomoro University Bacelius Ruru menyampaikan berbagai pencapaian kampus yang dipimpinnya, di antaranya telah meraih Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang berhasil meraih predikat Baik Sekali. Akreditasi Baik Sekali juga diraih oleh Prodi Arsitektur, Kewirausahaan, dan Manajemen Rekayasa Konstruksi.

Civitas akademika pun kompetitif dan berdaya saing dengan berhasil meraih berbagai hibah dan penghargaan, termasuk mendukung program pemerintah di bidang kewirausahaan seperti KBMI, KMI Expo, P2MW, PPK Ormawa maupun mendukung SMK PK dan Merdeka belajar seperti KMMI. Berbagai prestasi membanggakan juga diraih mahasiswa yang ikut serta dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) ke mancanegara.

Baca juga: Pengusul Program Matching Fund Vokasi 2022 Naik 300 Persen

“Podomoro University berkomitmen untuk terus menjalin berbagai kerja sama internasional maupun nasional dengan industri, pemerintah, masyarakat, dan civitas akademika dalam bidang Tridarma maupun dukungan industri,” tegas rektor, melalui siaran pers, Senin (7/11/2022).

Sebagai universitas yang tergolong muda, Podomoro University akan terus berkarya membangun generasi muda bangsa yang berkualitas, berbudi, berjiwa wirausaha, tangguh dan mencintai budaya Indonesia.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta Dr. Ir. Paristianti Nurwardani dalam sambutan yang dibacakan, mengapresiasi para lulusan yang juga cukup banyak memenangkan kompetisi. Dia juga menitipkan pesan untuk terus semangat tiada henti untuk belajar, meningkatkan diri, dan berkontribusi pada bangsa.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Agung Podomoro Letjen TNI (Purn.) Sofian Effendi mempertegas komitmen dari Podomoro University untuk mewujudkan visi dari Trihatma Kusuma Haliman, pendiri Agung Podomoro Group, untuk mencetak lulusan berjiwa wirausaha dan berkualitas Internasional dengan tetap berbudaya Indonesia.

Menutup momen berbahagia para wisudawan, pihak kampus juga memberikan hadiah perpisahan berupa tiket ujian sertifikasi Internasional bahasa Inggris, British Council English Score.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)