5 Perbedaan NUS dan NTU Kampus Ternama di Singapura, Mana Lebih Unggul?

Senin, 07 November 2022 - 16:45 WIB
loading...
5 Perbedaan NUS dan NTU Kampus Ternama di Singapura, Mana Lebih Unggul?
Terdapat perbedaan NUS (National University of Singapore) dan NTU (Nanyang Technological University) yang cukup mencolok. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat perbedaan NUS (National University of Singapore) dan NTU (Nanyang Technological University) yang cukup mencolok. Keduanya merupakan dua perguruan tinggi paling bergengsi di Singapura .

Meskipun Singapura memiliki wilayah yang tak begitu luas, namun negara ini termasuk maju dari segi perekonomian maupun pendidikan . Tak ayal bila Kota Singa tersebut memiliki beberapa universitas ternama. Di antaranya yaitu NUS dan NTU.

Baca juga : 20 Universitas Terbaik di Singapura Versi Webometrics 2022

Berikut perbedaan NUS dan NTU kampus ternama di Singapura :

1. Tahun Berdiri

Untuk tahun berdiri NUS terlebih dahulu dibentuk. Dilansir dari nus.edu.sg, perguruan tinggi ini telah didirikan sejak tahun 1905, kala itu dimulai dengan adanya 23 mahasiswa saja.

Sementara NTU terbilang lebih muda, karena baru diresmikan pada 1 Juli 1991, yang dilansir dari laman Nanyang Technological University.

2. Peringkat Dunia

Sebagai Universitas yang lebih dulu didirikan, NUS juga unggul dalam segi peringkat dunia. Dikutip dari usnews.com, National University of Singapore berada di peringkat 26 dunia.

Sementara untuk Nanyang Technological University berada di posisi 30 dalam hasil survei yang dikeluarkan oleh Best Global Universities tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)