Jusuf Kalla Sebut Pendidikan Pesantren Tentukan Masa Depan Indonesia

Senin, 07 November 2022 - 17:53 WIB
loading...
Jusuf Kalla Sebut Pendidikan Pesantren Tentukan Masa Depan Indonesia
Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, HM Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam grand launching Universitas Darunnajah dan Konferensi Internasional Pengasuh Pesantren se-Asia Tenggara, di Jakarta, Senin (7/11). Foto/Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK), menyebut pondok pesantren berperan penting dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan JK saat menghadiri Pembukaan Konferensi Internasional Pengasuh Pondok Pesantren se-Asia Tenggara di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Senin, (7/11/2022).

Baca juga: Wapres Harap Universitas Darunnajah Jadi Rujukan Islam Wasathiyah bagi Dunia

" Pondok pesantren memiliki pengaruh besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Sehingga jika pendidikan Islam berbasis asrama dikelola dengan baik, maka akan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," ujar JK dalam keterangan resminya.

Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia ini juga mengajak untuk bersatu meningkatkan kemampuan entrepreneurship di kalangan umat Islam.

Dengan menguasai enterpreneurship, maka akan mampu mengejar ketimpangan penguasaan ekonomi secara nasional maupun internasional. "Dengan menguasai ekonomi maka akan membuat umat Islam akan semakin kuat," tutur dia.

Baca juga: Jusuf Kalla Minta Universitas Darunnajah Mampu Lahirkan Pengusaha Andal

Lalu kepada kalangan pesantren, JK juga menyerukan agar aktif menciptakan wirausaha serta pengusaha-pengusaha baru demi menentukan masa depan Bangsa Indonesia.

Secara khusus, Ketua Umum PMI ini juga menyampaikan rasa syukur dan bangga karena Darunnajah mampu mengembangkan pesantren dengan baik. Menurut JK, Darunnajah telah mendidik dan membina generasi muda bangsa Indonesia serta berkomitmen meningkatkan jenjang dan kwalitas pendidikan.

"Semoga perkembangan Darunnajah dari awal hingga kini menjadi amal jariyah bagi pendiri, pengasuh dan pengajarnya," ujar JK.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3099 seconds (10.177#12.26)