Australia dan CSIRO Gandeng Kemendikbudristek Gelar RekaPitch Kedaireka-NPAP di Bali

Senin, 07 November 2022 - 19:49 WIB
loading...
Australia dan CSIRO Gandeng Kemendikbudristek Gelar RekaPitch Kedaireka-NPAP di Bali
CSIRO, bersama jajaran Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia, serta Kemendikbudristek, dan para peserta saat Demo Day di Bali. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Badan Sains Nasional Australia, CSIRO, dan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ).

Kolaborasi ini diwujudkan dalam program RekaPitch Kedaireka dan National Plastics Action Partnership (NPAP), melalui Plastics Innovation Hub Indonesia.



Prioritas program ini menempa generasi pengusaha Indonesia berikutnya untuk dapat mengatasi krisis sampah plastik di kawasan Indo-Pasifik yang semakin mengkhawatirkan.

Sejak kemitraan yang diluncurkan pada Maret 2022, melalui pelatihan yang ketat, 8 tim dengan performa terbaik telah dipilih untuk melakukan presentasi solusi bisnis berkelanjutan mereka di acara Demo Day pada Jumat (4/11).

Agenda tersebut mengangkat topik Beating Plastic Pollution from Source to Sea, sebagai bagian dari KTT G20 Bali tahun ini.



Kedelapan tim tersebut bersaing untuk meraih kesempatan melaju ke tahap berikutnya yang akan memungkinkan mereka untuk dapat meningkatkan skala bisnis mereka.

Dengan mengangkat berbagai ide bisnis dari produk pertanian bebas plastik hingga menyediakan solusi teknologi yang meningkatkan mata pencaharian pemulung.

Delapan tim tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mencapai tujuan pemerintah Indonesia dalam mengurangi sampah plastik di laut hingga 70 persen pada 2025.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)