Lepas 388 Wisudawan, Rektor IAINU Kebumen Tekankan 3 Aspek Kemampuan Hadapi Tantangan Zaman

Senin, 07 November 2022 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Beliau berpesan kepada mahasiswa untuk mampu beradaptasi dengan semua era. “Barangsiapa menggantungkan cita-citanya setinggi langit, maka setiap segala sesuatu yang akan ditemui, maka cintailah. Walaupun bertemu dengan era borderless, mengalirlah,” Pesan Ketua YPPNU Kebumen.

Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, SH, mengucapkan selamat untuk para wisudawan. Dalam pesannya, Bupati berharap para wisudawan mampu menakar potensi dirinya.

“Mampu berpikir out of the box, dan memiliki jiwa kreatif. IPK tinggi bukan jaminan, tapi kreatifitaslah yang akan mengantarkan pada kesuksesan,” Jelas Bupati.

Sedangkan Sekretaris Kopertais Wil. X Jawa Tengah, Dr. Ruswan, M.Ag, dalam Orasi Ilmiahnya menyampaikan bahwa wisudawan harus dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan dari IAINU Kebumen.

“Tugas kita adalah meneruskan prophetic mission atau misi kenabian, yakni kita telah mendapatkan ilmu yang haq yang kemudian harus diteruskan dengan memberi kabar gembira (bashiran) dan kita harus mampu melakukan perbaikan (nadziran),” Pesan Dr. Ruswan.

IAINU Kebumen saat ini memiliki mahasiswa 1.523 yang terdistribusi pada Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syari’ah Ushuluddin Dakwah, dan Pascasarjana.

Sebagai perguruan tinggi dengan visi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Virtual Cakap Bersahaja, IAINU Kebumen telah berkembang pesat sebagai tempat riset dan memiliki Pesantren Mahasiswa, Lembaga Carrier Center, Balai Latihan Kerja, Bisnis Center, Laboratorium Agama serta Sekolah Laboratorium Model MA-K.

Acara wisuda juga turut dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan KH. Afifuddin Chanief Alhasani, Ketua PCNU Kebumen Drs. KH. Dawamuddin Masdar, M.Ag, Forkompinda, Kementerian Agama, YPPNU Kebumen, Direktur BSI, Direktur BNI, orang tua/wali mahasiswa dan para mitra serta tamu undangan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)