Wapres Dorong Perguruan Tinggi Indonesia Menjadi World Class University

Rabu, 09 November 2022 - 21:18 WIB
loading...
A A A
QS Summit 2022 diisi dengan berbagai kegiatan meliputi pemaparan dari para pakar, diskusi panel, debat, dan terdapat 60 stan pameran perguruan tinggi dari berbagai universitas di wilayah Asia Pasifik untuk dapat mendorong dan menciptakan kemitraan baru. Dalam pameran tersebut, UI menampilkan beberapa hasil riset, pengabdian masyarakat (Pengmas), dan student mobility program. Ketiganya merupakan topik yang sering dibicarakan dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri, seperti Bus Listrik Merah Putih UI, SWAB Flock, Pengmas Batik Banten, dan exchange program bagi mahasiswa.

Selain itu, pada saat pameran berlangsung terdapat beberapa topik menarik lainnya yang membuat perguruan tinggi luar negeri ingin membangun kerja sama dengan UI, diantaranya adalah program untuk para pengajar agar diberi kesempatan untuk belajar dalam bentuk cultural exchange and educational pedagogy method yang nantinya dapat diimplementasikan di negara masing-masing.

Penanggung Jawab Booth dan Media Sosial UI, Rini Febriani mengatakan, di bidang riset sudah banyak perguruan tinggi di luar negeri tertarik dengan program riset bus listrik dan SWAB flock. Karena ini menjadi peran aktif UI dalam mengimplementasikan Sustainable Development Goals dan menjadi sebuah komitmen nyata untuk UI berkontribusi dalam kemajuan teknologi hijau.

“Perguruan tinggi luar sangat tertarik untuk bekerja sama dalam bidang join-research dari program bus listrik, banyak juga yang tertarik dengan kultur Indonesia dikarenakan pengmas UI yang menjadikan motif-motif batik pot,” katanya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2817 seconds (0.1#10.140)