Melalui IISMAVO, Mahasiswa Vokasi Bisa Magang di Industri Kelas Dunia Inggris

Jum'at, 11 November 2022 - 19:23 WIB
loading...
A A A
“Skema Coventry terkait IISMAVO menawarkan program inovatif dan berkualitas yang rasanya sulit ditandingi oleh universitas lain,” kata Taufiq bangga.

Selain Taufiq, perwakilan dari program Sertikom, Dewi Comala Sari juga berbagi pengalamannya selama mengikuti kegiatan Sertikom di Coventry University. Dewi yang juga dosen di Politeknik Negeri Medan mengatakan bahwa kegiatan yang disajikan oleh Coventry University melalui program ini telah membuka pola pikir para dosen akan pentingnya kerja sama dengan industri, termasuk bagaimana mengembangkan kemitraan dengan industri. Dengan begitu, akan lebih banyak kolaborasi dengan industri yang akan membawa manfaat bagi institusi.

“Pembelajaran (berharga) yang didapat bahwa Coventry University merupakan universitas yang bereputasi baik karena memiliki komitmen untuk mendukung terciptanya sumber daya manusia yang bisa diandalkan di masa depan. Saya harap, kerja sama dengan industri ini terjalin semakin kuat,” kata Dewi.

Sebelum kembali ke Indonesia, rombongan Ditjen Diksi melakukan kunjungan dalam rangka penjajakan kerja sama dengan beberapa kampus, seperti University of Stratchclyde, City of Glasgow College, dan kampus lainnya di UK untuk membahas program yang dapat dijajaki di tahun-tahun berikutnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)