7 Sekolah Kedinasan Terbaik di Sulawesi Selatan, Ada Pilihanmu?

Minggu, 13 November 2022 - 13:11 WIB
loading...
7 Sekolah Kedinasan Terbaik di Sulawesi Selatan, Ada Pilihanmu?
7 sekolah kedinasan terbaik di Sulawesi Selatan ini bisa jadi rekomendasi untuk melanjutkan studi. Foto/YouTube BPSDMP151.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan dapat menjadi rekomendasi untuk melanjutkan kuliah selain ke perguruan tinggi negeri maupun swasta. Bagi kalian yang tertarik mendaftar sekolah kedinasan di Sulawesi Selatan , berikut tujuh pilihan kampusnya untukmu.

Sekolah kedinasan memiliki dua pola pola pembinaan yakni dengan ikatan dinas dan non ikatan dinas. Lulusan sekolah kedinasan ikatan dinas nantinya bisa diangkat menjadi CPNS yang dibutuhkan di institusi yang menaungi sekolah kedinasan tersebut.

Sementara perguruan tinggi kedinasan non ikatan dinas memang tidak ada pengangkatan CPNS namun lulusannya pun bisa mendaftar PNS jalur umum. Dengan ilmu spesifik yang telah dipelajari di sekolah kedinasan tertentu, lulusannya pun pastinya menjadi pertimbangan tersendiri para pencari kerja.

Sekolah kedinasan sudah banyak tersebar di penjuru Nusantara, salah satunya di Sulawesi Selatan. Nah bagi kalian yang tertarik mendaftar sekolah kedinasan, berikut ini tujuh sekolah kedinasan di Sulawesi Selatan yang dikutip dari laman resmi masing-masing perguruan tinggi dan Sipencatar Kemenhub.

1. Politeknik Penerbangan Makassar (Poltekbang Makassar)

Politeknik Penerbangan Makassar merupakan salah satu sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan. Kampusnya berlokasi di dua tempat di Sulawesi Selatan. Poltekbang Makassar membuka penerimaan taruna/taruni baru melalui seleksi sekolah kedinasan dengan ikatan dinas. Oleh karena itu bagi yang sudah lulus bisa diangkat menjadi CPNS.

Yakni di Kampus 1 di Jalan Poros Makassar-Maros Maroppo, Kelurahan Bontoa Kecamatan Maros, Sulawesi Selatan. Kampus 2 di alan Salodong, Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Periode IV Diumumkan, Cek Infonya di Sini

Poltekbang Makassar memiliki empat program studi. Yaitu prodi Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara, Managemen Lalu Lintas Udara, Teknologi Bandar Udara, dan Teknologi Navigasi Udara. Namun pada seleksi sekolah kedinasan 2022, prodi yang dibuka untuk ikatan dinas yakni DIII Teknologi Bandar Udara dan DIII Manajemen Lalu Lintas Udara.

2. Politeknik Pelayaran Barombong (Poltekpel Barombong)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1330 seconds (10.101#12.26)