Guru dan Siswa MAN IC Batam Juara I Lomba APBN Kemenkeu 2022

Senin, 14 November 2022 - 07:45 WIB
loading...
Guru dan Siswa MAN IC Batam Juara I Lomba APBN Kemenkeu 2022
Guru dan siswa MAN IC Kota Batam, Kepulauan Riau menjadi yang terbaik pada lomba APBN yang digelar Kementerian Keuangan untuk tahun 2022. Foto/Dok/MAN IC Batam
A A A
JAKARTA - Guru dan siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia ( MAN IC ) Kota Batam, Kepulauan Riau menjadi yang terbaik pada lomba APBN yang digelar Kementerian Keuangan untuk tahun 2022. Mereka menjadi pemenang pada kategorinya masing-masing.

Guru MAN IC Batam, Jupri Marsal, menag di Lomba Video Mengajar APBN 2022. Ia meraih juara I setelah menyisihkan hampir 300 peserta dari seluruh Indonesia. Atas keberhasilannya, guru yang akrab dipanggil Juju itu mendapat hadiah Rp5 juta.

Baca juga: Kemenag Buka Beasiswa Pelatihan Koding bagi Siswa dan Guru Madrasah, Ini Cara Daftarnya

Jupri Marsal yang juga guru Ekonomi di MAN IC Batam tersebut menjadi satu-satunya wakil Madrasah di babak final (10 besar) yang diundang mengikuti rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Pusdiklat Anggaran dan Pembendaharaan di Bogor, 5 - 9 November 2022.

Lomba Video Mengajar APBN merupakan ajang adu kreativitas khusus bagi guru Indonesia untuk membuat konten tentang APBN dalam bentuk video yang kemudian diunggah pada kanal YouTube.

Sementara di kategori peserta didik, tiga siswa MAN IC Batam menjadi yang terbaik di Babak Olimpiade APBN 2022 Tingkat Nasional. Mereka adalah Andi Muhammad Ryan Maulana, Akbar Putra Nurisnandar dan Muhammad Rayyan Akhsan. Ketiganya tergabung dalam Tim Cerebrum.

Baca juga: Ini Daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Final Olimpiade APBN berlangsung Kamis, 10 November 2022, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI. Even ini dihadiri dan dibuka oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Ada 4 tim terbaik hasil seleksi regional yang bertanding di babak final Olimpiade APBN 2022. Keempatnya adalah tim dari MAN Insan Cendekia Kota Batam (Regional 1 Pulau Sumatera), SMA Pradita Dirgantara (Regional 2 Pulau Jawa), SMAN 1 Tabanan (Regional 3 Kalimantan dan Bali), dan SMAN Model Terpadu Madani (Regional 4 Sulawesi dan Papua).

Pada babak final, siswa harus menjawab soal yang terbagi dalam lima babak, yaitu: budjet analisis, soal cerdas cermat, sola salah atau benar, soal tematik, dan terakhir soal rebutan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2676 seconds (11.97#12.26)