Wisuda PTIQ, Rektor: Wisudawan Punya Tugas Membimbing Masyarakat

Kamis, 17 November 2022 - 17:01 WIB
loading...
Wisuda PTIQ,  Rektor: Wisudawan Punya Tugas Membimbing Masyarakat
Rektor PTIQ, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA mewisuda 974 sarjana di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Perguruan Tinggi Ilmu Qur'an ( PTIQ ) mewisuda 794 sarjana. Prosesi wisuda tersebut diselenggarakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 15 November 2022.

Dari seluruh wisudawan tersebut, terdapat beberapa Rektor dan Ketua Sekolah Tinggi yang ikut wisuda. Antara lain Rektor Institut Agama Islam, Tazkia ,Dr. Hj. Murniati Mukhlisin, M.Acc, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Iman , Dr. Hj. Umi Waheeda bt H Abdul Rahman, S.Psi, M.Si , dan juga Da’i kondang yang menimba ilmu di Institut PTIQ Jakarta, yaitu ust. Dr. Oki Setiana Dewi, M.A.

Rektor PTIQ, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA yang juga merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal mengatakan, wisudawan Institut PTIQ bisa menjadi estafet kepemimpinan. Nasaruddin juga berpesan agar senantiasa bertakwa kepada Allah SWT dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama di Institut PTIQ Jakarta.



“Prosesi wisuda ini, saya ingin menegaskan salah satu misi Institut PTIQ Jakarta yang mengupayakan lulusannya menjadi alim ulama, guru, pendakwah, hakim, ekonom dan profesi apa pun, yang tetap memiliki landasan kuat pada pengamalan Al-Qur’an, sehingga wisudawan Institut PTIQ adalah pemegang estafet kepemimpinan para nabi dan rasul (warasatul anbiya) yang membimbing masyarakat dalam menunaikan tugasnya sebagai khalifah di bumi, dengan mendasarkan semua kegiatan pada Al-Qur’an dan As-Sunnah, berfikir kritis, bertindak santun dan logis serta menjunjung tinggi kehormatan institut, agama, bangsa dan negara,” Kata Nasaruddin Umar dikutip SINDOnews Kamis (17/11/2022).



Nasaruddin juga menyampaikan beberapa perkembangan yang berkaitan dengan kemajuan Institut PTIQ Jakarta dalam waktu satu tahun terakhir. Di antaranya PTIQ telah mengajukan alih status dari Institut ke Universitas. “Insyaallah SK (surat keputusan) menjadi universitas dalam waktu dekat segera turun,” ujarnya.

Nasaruddin juga mengapresiasi berbagai pihak yang dianggapnya sudah banyak mendukung PTIQ selama ini. Terutama untuk Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Alquran Pontjo Sutowo beserta seluruh pengurus yayasan selama ini. "PTIQ semakin besar, capain prestasi kualitatif juga semakin besar. Ini semua berkat bimbingan Pak Pontjo sebagai Ketua yayasan," ujar Nasaruddin.

Sementara itu, Pontjo Sutowo berharap para sarjana PTIQ bisa memberikan kontribusi terhadap Indonesia, bahkan dunia. "Kita harapkan sarjana-sarjana kita bisa memberikan dan mengamalkan ilmunya sebaik mungkin untuk kemaslahatan umat. Dan semoga apa yang kita lakukan bisa terus berkembang,” ujar Pontjo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)