Gaji Magang di Beberapa Startup Indonesia, Nomor 3 Capai Rp6 Juta Perbulan

Kamis, 17 November 2022 - 20:04 WIB
loading...
Gaji Magang di Beberapa Startup Indonesia, Nomor 3 Capai Rp6 Juta Perbulan
Gaji magang di start up kerap jadi hal yang menggiurkan bagi mahasiswa maupun lulusan SLTA. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Gaji magang di start up kerap jadi hal yang menggiurkan bagi mahasiswa maupun lulusan SLTA. Biasanya, para peserta magang tidak mendapatkan gaji di sejumlah perusahaan.

Dalam program magang, seseorang memang bukan mengincar bayaran namun lebih ke pengalaman kerja yang didapat. Berbekal pengalaman yang berharga dari magang, tentunya akan memudahkan dalam mencari pekerjaan.

Baca juga : Tips Sukses Magang di Perusahaan Bonafide dan Gaji Layak untuk Mahasiswa

Meski begitu terdapat pula beberapa start up ternama yang memberikan gaji untuk para karyawan magang. Sehingga selain mendapat pengalaman berharga, mahasiswa ini juga akan mendapat reward gaji dari jerih payahnya.

Berikut daftar gaji magang di beberapa start up terkenal Indonesia :

1. Shopee

Bagi mahasiswa maupun lulusan SLTA, dapat mengikuti program magang yang ditetapkan oleh Shopee, seperti PKL Warehouse Shopee atau Shopee Apprentice Program. Durasi yang ditentukan adalah 3 bulan, fasilitas yang diberikan adalah gaji, dan makan 3 kali sehari.

Gaji yang diberikan untuk program Shopee Apprentice Program mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta per bulan. Sedangkan untuk PKL Warehouse Shopee memperoleh uang transport sebesar Rp 75 ribu setiap harinya.

Proses rekrutmen ini terdiri atas seleksi CV, written assessments, HR interview, interview dengan business manager, dan interview dengan manajemen. Informasi magang ini telah banyak tersebar di sosial media maupun melalui web resmi.

2. Tokopedia

Start up di bidang e commerce ini juga memberikan gaji bagi yang mengikuti program magang khusus untuk para mahasiswa. Program ini umumnya berlangsung selama 3 bulan.

Sebagai salah satu start up besar di Indonesia, bayaran yang diberikan juga cukup lumayan. Gaji ini juga tergantung posisi yang diambil, besarannya sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulan.

Baca juga : 4 Manfaat Magang bagi Mahasiswa

3. Traveloka

E commerce yang bergerak di bidang traveling ini tidak hanya membuka program magang bagi full time saja, namun juga part time. Gaji yang ditawarkan sendiri cukup besar yakni sekitar Rp 6 juta per bulan.

4. Blibli

Blibli juga menerapkan fasilitas gaji pada program magang bagi mahasiswa dan lulusan SLTA. Masa magang nantinya akan berjalan selama sekitar 6 bulan. Posisi yang dibutuhkan juga bermacam macam, mulai dari IT hingga SEO.

Gaji yang nantinya didapat tergantung pada posisi, yakni sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per hari. Dimana nantinya setiap peserta magang akan diberikan waktu selama 100 hari untuk bekerja.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)