4 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Dunia

Jum'at, 18 November 2022 - 20:30 WIB
loading...
4 Universitas dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Dunia
University College London (UCL). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak sekali universitas terbaik di dunia, yang mana penilaian tersebut sebagian besar diperoleh dari kualitas jurusan yang ada pada universitas masing-masing. Kali ini, kami akan memberikan informasi tentang universitas yang memiliki jurusan arsitektur terbaik di dunia.

Arsitektur merupakan salah satu program studi atau jurusan yang banyak diminati calon mahasiswa baru. Salah satu alasan terbesarnya adalah jurusan arsitektur ini memiliki prospek pekerjaan yang mudah dan sangat baik.



Di antara tahun 2016 dan tahun 2026, prospek kerja jurusan arsitektur dikatakan akan meningkat sebanyak 4 persen. Jurusan arsitektur sendiri mempelajari berbagai hal terkait perancangan bangunan, baik dari segi teknik, desain dan konsep, manajemen proyek, hingga pelestarian bangunan dan lingkungan.

Menurut QS World University Rankings (QS WUR), universitas dengan jurusan arsitektur terbaik di dunia adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang ada di Amerika Serikat. Dari penilaian tersebut MIT mendapatkan skor tertinggi di skala global, yakni 97,2.

QS WUR melakukan penilaian berdasarkan reputasi akademik, reputasi pemberi kerja, dan juga dampak penelitian. Perolehan skor berkisar antara 1-100, yang mana semakin tinggi skornya maka universitas tersebut dikatakan semakin baik.



Namun, selain MIT masih ada universitas lain yang memiliki jurusan arsitektur terbaik di dunia. Universitas mana sajakah? Simak penjelasan berikut ini:

1. The Bartlett School of Architecture di University College London (UCL)

The Bartlett School of Architecture masih bagian dari University College London (UCL). Di sini, Anda bisa menemukan berbagai program arsitektur, mulai dari program gelar sarjana, master, doktor, program singkat, hingga program professional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)