Ukrida Wisuda 324 Mahasiswa, Rektor Beri Pesan Penting untuk Memasuki Dunia Kerja

Sabtu, 19 November 2022 - 12:51 WIB
loading...
Ukrida Wisuda 324 Mahasiswa, Rektor Beri Pesan Penting untuk Memasuki Dunia Kerja
Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) melakukan upacara wisuda secara langsung kepada 324 mahasiswa. Foto/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Universitas Kristen Krida Wacana ( Ukrida ) melakukan upacara wisuda secara langsung kepada 324 mahasiswa. Dalam prosesi ini Rektor Ukrida juga memberi pesan penting kepada lulusannya untuk sukses menapaki dunia kerja.

324 orang mahasiswa ini terdiri dari 28 orang wisudawan program Diploma Keperawatan, 237 orang wisudawan program Sarjana, dan 59 orang wisudawan program Magister Manajemen. Wisuda kali ini merupakan wisuda ke-2 program Diploma, ke-6 program Sarjana, dan ke-36 program Magister, yang dilaksanakan masih dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Rektor Ukrida Dr. dr. Wani Devita Gunardi mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh wisudawan beserta keluarga. Selain itu, dia mengatakan, wisuda merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa karena bisa melepas status sebagai mahasiswa dan menggantikannya dengan status sebagai lulusan yang siap memasuki dunia kerja.

Baca juga: 13 Kampus Berlaga di Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia 2022

Didepan para mahasiswanya, Rektor menyampaikan tiga hal penting yang perlu diantipasi para wisudawan untuk menghadapi tantangan dunia kerja. Pertama, ucapnya, mahasiswa harus bersahabat dengan perubahan, khususnya teknologi yang dapat disinergikan dengan profesi dan manfaatkan big data untuk menunjang karier profesional.

“Kedua, fokus menjalani profesi dan berdayakan teknologi. Ketiga, berkolaborasi tidak hanya dengan sesama profesi,” katanya melalui keterangan resmi, Sabtu (19/11/2022).

Lebih lanjut, dalam wisuda yang digelar Jumat (18/11/2022) ini, Rektor mengatakan, belum berlalunya pandemi Covid-19 menjadikan perkuliahan masih belum sepenuhnya dilakukan secara tatap muka. Tetapi karena fasilitas Learning Management System (LMS) melalui Ukrida Virtual Class (UVC) yang dimiliki Ukrida dan teknologi yang tersedia memungkinkan proses perkuliahan terlaksana dengan baik.

“Kualitas pembelajaran di Ukrida tetap terjaga dan terkelola dengan baik secara synchronous maupun asynchronous, sehingga mahasiswa dapat berinteraksi secara aktif dengan dosen walaupun secara virtual,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, masa studi rata-rata yang ditempuh mahasiswa kurang dari empat tahun untuk program sarjana, menunjukkan kualitas pendidikan Ukrida tetap terjaga walaupun pembelajaran dilakukan secara online.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana dalam sambutan yang disampaikan oleh Dra. Mingke Manovia mengatakan, Ukrida terus mengalami transformasi, baik secara fisik maupun peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Selain itu, program studi di setiap fakultas terus disempurnakan, dan jalinan kerja sama Ukrida dengan lembaga-lembaga di dalam dan luar negeri terus ditingkatkan. Disampaikan kepada para wisudawan bahwa Ukrida telah mentransformasikan kehidupan mereka dengan ilmu dan iman. Proses transformasi ini sangatlah panjang dan dunia pun akan selalu mengalami perubahan secara dinamis. Selain itu, proses belajar tidak akan pernah berhenti sampai akhir hayat. Karena itu, para lulusan perguruan tinggi, termasuk lulusan Ukrida, dituntut untuk terus belajar bahkan menciptakan peluang kerja melalui inovasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (10.55#12.26)